Unggah Konten Virus Corona di YouTube, Saaih Halilintar Tuai Hujatan

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 33 2166898 unggah-konten-virus-corona-di-youtube-saaih-halilintar-tuai-hujatan-dZqgpEXUIf.jpg Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@saaihhalilintar)

JAKARTASaaih Halilintar kembali menjadi buah bibir publik ketika mengunggah video berjudul 2 Orang Kena VIRUS CORONA!! Ada 1 Orang Mau Bvnvh Dlr! Depan Mata!! *S3ReM* di YouTube, pada 5 Februari 2020.

 Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@saaihhalilintar)

Video yang awalnya menuturkan keprihatinan Saaih soal penyebaran virus Corona itu justru disisipkan iklan e-Commerce. Selain itu, dia dianggap tak berempati karena mengabadikan seorang pria yang hendak bunuh diri di rooftop sebuah gedung di Los Angeles, Amerika Serikat.

 Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@vic.sam)

Vlog itu tak hanya menuai komentar pedas warganet, namun juga YouTuber Vic Sam. Lewat InstaStory, dia mengatakan, tak seharusnya peristiwa di mana seseorang mencoba bunuh diri dijadikan konten untuk mempromosikan sesuatu.

Baca juga: Saaih Halilintar 'Akui' Comot Foto Kecelakaan Kobe Bryant dari TMZ

Dear Saaih Halilintar, aku tidak peduli apa yang kau lakukan dalam hidupmu. Tapi ini sudah keterlaluan. Kau memanfaatkan kesengsaraan dan kesedihan orang lain, hanya demi konten. Kau sakit!” kata Vic Sam dalam unggahannya pada 11 Februari 2020.

 Saaih Halilintar. (Foto: Instagram/@vic.sam)

Menutup kritikannya, Vic juga menyebut Saaih Halilintar telah melanggar panduan komunitas YouTube. Pria berkepala plontos itu menyembunyikan kata terlarang dengan angka dan simbol sehingga YouTube tidak menemukan kesalahan.

 

“Tolong hapus video ini, sungguh memalukan @SaaihHalilintar,” pungkasnya. Setelah menerima banyak kritikan publik, video itu diketahui sudah dihapus oleh adik YouTuber Atta Halilintar tersebut.*

Baca juga: Gebby Vesta Beberkan Detail Penangkapan Lucinta Luna

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini