Sebelum Hiijrah, Chef Haryo Ungkap Alami Ujian Berat

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 33 2165005 sebelum-hiijrah-chef-haryo-ungkap-alami-ujian-berat-vnMb6LCamw.jpg Chef Haryo (Foto: Youtube @apunk65)

JAKARTA – Hilang dari industri pertelevisian, chef Haryo rupanya lebih mendekatkan diri kepada agama Islam. Berawal dari pria 44 tahun itu yang mengalami cobaan berupa kehilangan pekerjaan hingga keluarga.

“Itu fase kejatuhan saya kehilangan pekerjaan, kehilang keluarga, kehilangan banyak semua hilang, harta benda dan lain-lain. Tapi di situ, saya memilih agama sebagai pelarian,” ujar Chef Haryo seperti dikutip Okezone dari tayangan di saluran YouTube Apunk65, Jumat (7/2/2020).

Mengalami cobaan berat dalam hidupnya, chef yang sempat eksis di televisi itu pun berkunjung ke salah satu masjid. Dia bertemu dengan Ustaz Bawazier dan mempelajari tentang hijrah.

 

Baca Juga: Atta Halilintar Pernah Kena Skandal, Aurel Hermansyah Tak Ambil Pusing

“Saya ingat 2015 saya ke Al- Azhar pusat, di sana saya bertemu Ustaz Bawazier dan saya belajar apa itu hijrah, apaitu hidup beragama. Perlahan perlahan saya ketemu orang baik, saya mulai mengubah gaya berpikir dan gaya hidup,” lanjutnya.

Chef Haryo pun menyadari jika dalam kehidupan sebelumnya, dia memang kerap bersikap sombong. Chef yang kini tampil lebih religius itu meluruskan bahwa sombong yang dilakukan bukanlah mengecilkan orang lain.

“Sombong itu tidak merasa bersyukur,” lanjutnya.

 

Chef Haryo sendiri memetik pelajaran dari kehidupan sebelumnya. Dia pun merasa bahwa cobaan tersebut sekaligus membersihkan hartanya.

“Di fase hidup saya yang 44 tahun ini, hilang semua harta dan keluarga. Itu pencucian harta yang disisakan yang halal-halal saja. Saya marah, menangis dan merenung. Kalau enggak ada agama saya gila,” tutup Chef Haryo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini