Segera Menikah, Tunangan Cita Citata Siap Jadi Mualaf

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 33 2163596 segera-menikah-tunangan-cita-citata-siap-jadi-mualaf-bHH099Pgno.jpg Cita Citata dan kekasih (Foto: Instagram/@cita_citata)

JAKARTA – Setelah dilamar pada 8 Januari 2020 di Amsterdam, Cita Citata mantap dinikahi sang tunangan, Roy Geurts. Namun sebelum sampai pada proses tersebut, Roy akan terlebih dulu menjadi mualaf.

Cita Citata menjelaskan, keinginan tunangannya memeluk Islam sudah terucap sejak keduanya pacaran. Ini juga menjadi keinginan pelantun Goyang Dumang tersebut memiliki pasangan seiman.

Cita Citata dan pacar

“Insya Allah sedang dalam proses, doain ya. Aku juga ingin imamku menuntun langkahku menjadi lebih baik,” ujar Cita dalam channel YouTube Starpro Indonesia, Rabu (5/2/2020).

Keyakinan Cita Citata dipersunting bule asal Belanda itu juga lantaran sang kekasih bisa menerima statusnya yang pernah gagal dalam pernikahan. Pembicaraan itu telah menjadi topik utama saat awal mereka pacaran.

“Dia sudah tahu, dan aku merasakan sendiri hubungan yang dijalani seperti apa. Ya, Merasa nyambung satu sama lain, punya tujuan yang sama dan bisa saling berbagi soal kehidupan,” papar Cita.

Baca Juga:

- Cita Citata Mengaku Syok saat Dilamar sang Kekasih

- Tubuhnya Disebut Gendut, Aura Kasih Beri Peringatan untuk Para Netizen

Cita Citata juga menegaskan, di Indonesia, calon suami istri harus memeluk agama yang sama untuk bisa menikah secara sah di mata agama dan negara. “Aku bilang di sini enggak bisa nikah beda agama,” imbuh pemilik nama asli Cita Rahayu itu.

Sayang, ia tidak membocorkan kapan proses mualaf itu akan dilakukan sang tunangan. Cita juga bungkam soal tanggal pernikahannya.

Cita Citata dan pacar

Cita Citata ingin fokus mempersiapkan penikahannya dengan matang. Apalagi keluarga besar Roy hampir semua tinggal di Belanda, sehingga butuh usaha dan fokus lebih untuk menyiapkan semuanya.

Yang bisa dibocorkan Cita hanyalah lokasi pernikahan mereka. “Enggak di Belanda, soalnya aku dan dia cinta Indonesia,” jelasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini