Sempat Ditunda, Seungri Akhirnya Dapat Surat Panggilan Wajib Militer

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 33 2163583 sempat-ditunda-seungri-akhirnya-dapat-surat-panggilan-wajib-militer-wwMETgQNHz.jpg Seungri (Foto: News1)

SEOUL - Seungri mendapat surat pemberitahuan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) untuk wajib militer (wamil). Sebab pada Maret 2019, mantan personel BIGBANG ini meminta penundaan kewajibannya itu guna fokus menjalani proses hukum terkait skandal Burning Sun.

Baca Juga: Tak Ditahan, Seungri Jalani Sidang Dakwaan atas Kasus Burning Sun

Seungri

"Kami telah mengirimkan draft tugas dinas militer setelah penyelidikannya (kasus) selesai," demikian keterangan dari MMA pada 4 Februari seperti dikutip dari Soompi, Rabu (5/2/2020).

MMA memastikan, pihaknya akan bersikap adil dan memperlakukan Seungri layaknya semua pria Korea Selatan yang menjalani wamil. Pemilik nama lengkap Lee Seunghyun tersebut nantinya akan menjalani wamil sesuai prosedur yang ditetapkan tanpa pengecualian.

Seungri

MMA menyadari adanya kekhawatiran akan terganggunya kewajiban militer Seungri gara-gara proses hukumnya di pengadilan sipil. Nantinya, ketika Seungri sudah wamil, kasus hukumnya akan dilimpahkan ke pengadilan militer.

"Kami akan bekerja sama dengan kejaksaan untuk memastikan putusan yang konsisten dan adil," jelas MMA.

Sayang, MMA tidak mengungkap tanggal wamil Seungri. Mengingat ini adalah informasi pribadi, MMA juga menolak membeberkan lokasi militer Seungri.

Seungri

Baca Juga: Kabar Duka Cita, YouTuber Allan Wangsa Meninggal Dunia

Sebagai informasi tambahan, pada 30 Januari 2020, Seungri telah didakwa tanpa penahanan atas sejumlah kasus, diantaranya penyedia layanan prostitusi, judi ilegal dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini