Tubuhnya Disebut Gendut, Aura Kasih Beri Peringatan untuk Para Netizen

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 33 2163113 tubuhnya-disebut-gendut-aura-kasih-beri-peringatan-untuk-para-netizen-cTMgxuPxcE.jpg Aura Kasih dan anaknya (Foto: Instagram @aurakasih)

JAKARTA Aura Kasih berbagi pengalaman soal dirinya yang menjadi korban body shaming dari warganet. Hal itu terjadi menyusul perubahan bentuk tubuh usai melahirkan anak pertama.

“Gue sering banget dikomentari, tapi selalu dijawab ‘kan gue kasih ASI bukan operasi’. Wajar lah kalau gede, wkwkwk,” tulisnya dalam kolom caption di Instagram, Selasa 4 Februari 2020.

Gerah dengan komentar tersebut, Aura Kasih memberikan peringatan kepada pelaku bully untuk tidak melontarkan komentar negatif mereka kepada para ibu. Kalimat itu di antaranya, “Gendut banget sekarang, te**mu gede banget!, Naik berapa kilo? Kapan mau turunin?”.

Baca juga: Sempat Alami Body Shaming, Aura Kasih Ungkap Perasaan di Medsos

Aura Kasih

Menurutnya deretan kalimat tersebut akan menyinggung dan membuat stres para ibu. Perubahan tersebut dikatakan Aura Kasih tak selalu mudah diterima para perempuan pasca melahirkan.

“Mendingan enggak usah komentarin fisik,” tegas Aura Kasih.

Aura Kasih juga meminta para ibu untuk tidak memikirkan komentar tersebut. Karena baginya, kesehatan bayi yang mendapatkan ASI lebih penting.

“Penampilan itu yang penting bersih dan rapi,” tulisnya sebagai penutup postingan.

Aura Kasih

Sayang, unggahan tersebut telah ditutup komentarnya oleh Aura Kasih. Sehingga hanya terlihat sekitar 6.600 orang yang menyukainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini