nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditagih Bunga Bank Rp77 Juta, Sarita: Terima Kasih Haris

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 14:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 01 33 2161747 ditagih-bunga-bank-rp77-juta-sarita-terima-kasih-haris-u5AZCyG9M3.jpg Sarita Abdul Mukti. (Foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

JAKARTA - Perseteruan daring Sarita Abdul Mukti dan mantan suaminya, Faisal Haris tampaknya belum akan berakhir. Kali ini, ibu empat putri itu meminta suami Jennifer Dunn itu untuk membayar bunga bank sebesar Rp77 juta.

“Bunga bank Rp77 juta saja saya yang dikejar-kejar bank!! Hei pak pengacara (merujuk pada kuasa hukum Faisal Harris) yang terhormat, suruh tuh klien Anda bayar bunga bank yang kreditnya atas nama saya. Jahat banget mau bikin nama saya diblack list Bank Indonesia,” ujarnya dalam InstaStory, pada 1 Februari 2020.

 Sarita Abdul Mukti. (Foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

Dalam unggahan InstaStory berikutnya, Sarita mengaku, telah menerima surat peringatan pertama yang akan berlanjut pada surat kedua pada bulan ini. “Terima kasih ya Haris, semoga engkau tenang di surga,” katanya menambahkan.

Tak hanya di InstaStory, Sarita juga melepaskan unek-uneknya lewat unggahan di Instagram. Dia mengawali unggahannya dengan, “Bismillah, monggo Mbaknya memulai hidup dari NOL. Cukuplah ya aset-aset ini untuk bekal memulai dari NOL. Lembar 1 sampai dengan 3 (harta itu) untuk Mbaknya.”

Sarita Abdul Mukti. (Foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

Baca juga: Pesan Sarita untuk Suami Jennifer Dunn: Jangan Lupa Tebus Sertifikat Rumah

Sarita Abdul Mukti mengatakan bahwa surat pembagian aset yang diunggahnya itu merupakan kesepakatan yang dibuat Faisal Harris untuk dia tandatangani sebelum mereka resmi bercerai. “Alhamdulillah, saya dapat enam aset,” katanya.

Sarita Abdul Mukti. (Foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

Pertama, sebuah rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan yang diprediksi bernilai Rp48 miliar. Namun, status rumah itu diagunkan dengan utang sebesar Rp28 miliar. Kedua, sebuah rumah di kawasan Cilandak yang tahun lalu telah dijual senilai Rp7,5 miliar. Namun sekitar Rp5,9 miliar dari dana tersebut digunakan untuk membayar utang bank.

Sarita Abdul Mukti. (Foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

Ketiga, sebuah properti yang terletak di kawasan Ampera, Ragunan, Jakarta Selatan yang diprediksi bernilai Rp6,5 miliar. Namun, properti itu juga berstatus agunan dengan utang bank mencapai Rp4 miliar.

Keempat, masih aset di kawasan Ampera, Ragunan yang nilainya berkisar Rp6 miliar dengan agunan sebesar Rp3 miliar. Kelima, properti di kawasan Antasari, Jakarta Selatan yang bernilai Rp7 miliar dengan utang mencapai Rp4 miliar.

Keenam, Faisal Harris memberikan villa di Puncak, Jawa Barat dengan nilai di bawah Rp2 miliar. “Nah, itu semua berupa aset. Untuk hidup sehari-hari, saya dapatkan dari honor menjadi influencer dan kalau diundang TV,” ujarnya.

Sarita Abdul Mukti. (Foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti)

Sarita menegaskan bahwa apa yang diunggahnya tersebut tidak bertujuan untuk menggiring opini publik. Dia tak ingin menciptakan sebuah imej bahwa hidupnya menderita setelah bercerai.

"Justru saya selalu menampilkan perkasanya saya sebagai single mom. Drama? Ya. drama (tapi) nyata. Selamat berhitung warganet yang budiman. Doakan terjual dalam waktu dekat ya supaya #kaya7turunan. Happy weekend,” tuturnya.*

Baca juga: Pengakuan Aurelie Moeremans: Aku Tak Pernah Menikah

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Ketika 2 Penggugat Kompak Tepuk Wajah di Sidang Pledoi Jennifer Dunn

Sidang kali ini beragendakan nota pembelaan atau pledoi dari terdakwa.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini