Penjelasan Sutradara soal Akhir Kisah Menyedihkan Parasite

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 206 2161823 penjelasan-sutradara-soal-akhir-kisah-menyedihkan-parasite-LiQXF1yr8n.jpg Parasite. (Film: CJ Entertainment)

SEOUL - Membuka kesuksesan lewat Festival Film Cannes pada pertengahan 2019, Parasite meraih popularitasnya di tingkat internasional. Film arahan Bong Joon Ho itu meraih berbagai trofi dari berbagai ajang berkelas internasional, termasuk menembus nominasi Oscar 2020.

Ceritanya yang sangat relevan dengan kehidupan nyata menjadi kekuatan utama film Parasite. Selain itu, pesan moral yang terkandung di dalamnya juga menjadi kekuatan lain film tersebut.

Parasite. (Foto: CJ Entertainment) 

Parasite berkisah tentang keluarga Kim yang menghuni sebuah rumah basement di pusat Kota Seoul. Rumah di mana dua anaknya harus ‘mencuri’ sinyal Wi-Fi si pemilik rumah untuk bisa terhubung dengan Internet.

Di lain pihak, ada keluarga Park yang kaya raya dengan dua anak mereka dan seorang asisten rumah tangga. Hingga suatu hari, putra keluarga Kim masuk ke rumah mewah keluarga Park untuk menjadi guru bahasa Inggris.

Baca juga: Jelang Oscar 2020, Parasite Menang Film Terbaik di London Film Critics 

Namun dalam perjalanannya, keluarga Kim malah mengambil keuntungan dan menjadi parasit untuk keluarga Park. Salah satu hal yang menjadi pertanyaan penonton adalah akhir film itu yang memperlihatkan putra keluarga Kim membeli rumah keluarga Park.

 Parasite. (Foto: CJ Entertainment)

Lalu dia membebaskan ayahnya yang terkurung dalam ruang bawah tanah di rumah mewah tersebut. Namun pada bagian lain, film itu justru memperlihatkan kembali rumah kotor keluarga Kim.

 Parasite. (Foto: CJ Entertainment)

Bong Joon Ho mengaku, dia memang ingin mengakhiri film itu dengan sedikit kejam dan menyedihkan. “Aku rasa, ini ending yang realistis dan jujur. Penonton tahu, anak itu tak mungkin bisa membeli rumah itu. Jadi, jujur itu perlu walau menyedihkan,” ujarnya seperti dikutip dari Vulture.*

Baca juga: Aktor Oh Hyun Joon Viral Gara-Gara Masker

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini