nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penasaran dengan Virus Korona, Boy William Telepon Mahasiswi di Wuhan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 04:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 30 33 2160954 penasaran-dengan-virus-korona-boy-william-telepon-mahasiswi-di-wuhan-K09xp6MdZ7.jpg Boy William (Foto: Instagram/@boywilliam17)

JAKARTA - Wuhan mendadak menjadi kota yang paling banyak diperbincangkan saat ini gara-gara menjadi tempat lahirnya virus korona. Presenter Boy William yang penasaran dengan situasi terkini kota itu pun menelepon mahasiswa Indonesia di sana.

Baca Juga: Ternyata, Boy William Pernah Naksir Natasha Wilona

Boy William

"Jadi kondisi di sana seperti apa sekarang?" tanya Boy seperti dikutip Okezone dari vlognya.

"Sekarang Kota Wuhan statusnya lagi lockdown tuh, jadi akses ke luar masuk kota benar-benar ditutup. Jadi yang luar kota enggak bisa masuk Wuhan, yang dari dalam Wuhan enggak bisa keluar," jelas Aprilia Zhang, mahasiswi Central China Normal University.

Boy pun penasaran dengan aktivitas para mahasiswa Indonesia di sana. Pasalnya, mereka dikabarkan diisolasi dan dilarang keluar dari ruangan agar terhindar dari virus korona.

Dicap Cuma

"Kita di sini masih bisa beraktivitas kok, jadi kalau di berita-berita ada yang bilang kalau kita enggak boleh keluar asrama itu enggak benar. Tapi kalau keluar ruangan kita harus tetap memakai masker," kata Aprilia.

Pemerintah Indonesia pun dikatakan sedang berupaya untuk mengevakuasi mereka. "KBRI di Beijing dan Kemenlu beserta semua pemerintah Indonesia sekarang lagi mengusahakan agar kita cepat di evakuasi," pungkasnya.

Boy merasa lega setelah menelepon Aprilia. Boy lega karena mahasiswa Indonesia di Wuhan ternyata baik-baik saja meskipun dikabarkan diisolasi.

Baca Juga: Jennifer Dunn dan Faisal Harris Sindir Utang, Shafa Harris Bereaksi

"Sekarang kita tahu apa yang sedang terjadi di Wuhan dan senang mendengar bahwa mereka-mereka yang diberitanya katanya terisolasi, tetapi mereka baik-baik saja. Tapi tetap aja penyakit harus di antisipasi," tutur Boy. (LID)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Boy William-Cinta Lauran Meriahkan Pop Awards 2016

Boy William dan Cinta Laura saat mebawakan pembacaan nominasi kategori Best Friend Pop Award pada acara Pop Awards 2016 di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jumat (18/3/2016). Pop Awards RCTI adalah penghargaan untuk para selebriti yang selama ini sebagai public figure yang dapat menginspirasi banyak orang melalui prestasi, gaya hidup, bahkan gaya berpakaian sehingga menjadi populer dan trend di masyarakat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini