nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sunan Kalijaga Ajukan Syarat untuk Pria yang Ingin Dekati Salmafina

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 17:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 33 2157291 sunan-kalijaga-ajukan-syarat-untuk-pria-yang-ingin-dekati-salmafina-lh5luX8hKM.jpg Salmafina dan Sunan Kalijaga (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA – Sunan Kalijaga tidak ingin membuat kesalahan ke-2 apabila ada pria yang mendekati sang putri, Salmafina Sunan. Pengacara ini mempersiapkan sejumlah syarat kepada pria tersebut.

Baca Juga: Jodohkan Salmafina dengan Bule, Sunan Kalijaga: Siapa Tahu Jodoh

Sunan Kalijaga

Syarat utama yang dikatakan Sunan Kalijaga adalah agama dari pria tersebut. “Harus Islam. Tidak bisa ditawar, (karena) itu sudah harga mati,” kata Sunan saat dihubungi Okezone, Kamis (23/1/2020).

Kesiapan mental juga menjadi syarat lain bagi pria yang hendak mendekati selebgram 20 tahun ini. Sunan Kalijaga tidak ingin sang putri mendapatkan pria bermental lembek.

"Elu ngomong sayang sama anak gue, pengorbanan apa yang sudah dilakukan buat mendapatkan dia? Gimana caranya dia menyelesaikan masalah. Pertanyaan kehidupan lah," jelas Sunan.

Salmafina dan Sunan Kalijaga

Selain itu, Sunan Kalijaga juga menginginkan menantunya kelak memiliki fisik bugar, jika perlu dilengkapi dengan kemampuan bela diri. Hal ini sebagai persiapan apabila ada seseorang yang menyerang Salmafina, pasangannya bisa membela.

“Itu bukti dia bisa melindungi Alma atau tidak,” tegasnya.

Sederet syarat itu terasa masuk akal bagi Sunan Kalijaga. Sebab ia juga mengalami hal serupa saat meminang sang istri, Heidy. Sejumlah tes dilakukannya guna mendapatkan perempuan yang dicintai.

Salmafina Sunan

Baca Juga: Lewat Pernikahan, Sunan Kalijaga Berharap Salmafina Kembali ke Agama Semula

“Namanya sayang, harus berani menghadapi. Saya juga meminta syarat itu kepada calon Alma tujuannya karena tidak ingin mengulang kesalahan dulu. Luarnya bagus, tapi beda di dalam,” papar Sunan.

Dari sederet syarat Sunan Kalijaga pada calon Salmafina nantinya, tidak tertera mengenai kondisi finansial. Lantas apakah pria yang pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan Jennifer Dunn ini mengenyampingkan hal itu?

Rupanya tidak. Bagi Sunan, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab seorang pria tanpa harus masuk ke dalam syarat.

“Berjuang sama-sama, saya juga dulu sama istri berawal dari kehidupan kami yang pas-pasan. Pas untuk beli mobil, punya rumah dan pas uangnya pergi ke luar negeri,” pungkasnya. (LID)

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Potret Cantik Salmafina Sunan

Selfie cantik Salmafina. (Foto: Instagram @salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini