nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepolisian Selidiki Insiden Kecelakaan Wendy Red Velvet

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 22:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 33 2156329 kepolisian-selidiki-insiden-kecelakaan-wendy-red-velvet-rObmjXCsO9.jpg Wendy Red Velvet. (Foto: Dispatch)

SEOUL – Insiden terjatuhnya Wendy Red Velvet saat melakukan gladi resik SBS Gayo Daejon 2019 berbuntut panjang. Polisi setempat kabarnya mulai menyelidiki kasus tersebut atas desakan penggemar.

Mengutip Koreaboo, Wendy diduga terjatuh karena tangga yang seharusnya membawa dia turun ke sebuah platform menghilang. Tak ada tanda yang menjadi panduan sang penyanyi untuk berjalan di panggung dalam kondisi gelap.

 Wendy Red Velvet. (Foto: Dispatch)

Staf panggung tak menginformasikan hal itu kepada Wendy hingga akhirnya dia terjatuh dari panggung setinggi 2,5 meter. Akibat kecelakaan itu, penyanyi 25 tahun tersebut mengalami luka di wajah, pergelangan tangan, dan panggulnya.

Meski SBS telah meminta maaf, namun ReVeluv (sebutan untuk penggemar Red Velvet) meminta penjelasan mendetail terkait insiden tersebut. Hal ini, karena mereka menilai keselamatan para artis yang menjadi pengisi acara dalam event tersebut menjadi tanggung jawab SBS.

Baca juga: Lima Member Sakit, Red Velvet Batal Tampil di Festival Musik 

Untuk mendapatkan jawaban itu, ReVeluv pun menggagas petisi yang telah ditandatangani 20.000 orang. SBS pun menjawab petisi itu dengan berjanji untuk menjalankan investigasi menyeluruh.

Namun sebulan setelah insiden itu berlalu, SBS tak kunjung memberikan penjelasan apapun kepada fans. Kantor Distrik Guro selaku pengelola venue acara SBS Gayo Daejeon 2019 kemudian melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah SBS melakukan pelanggaran ‘Rencana Tanggap Bencana’ yang telah mereka daftarkan sebelumnya.

 Wendy Red Velvet. (Foto: Dispatch)

Dengan bergulirnya permasalahan ini ke ranah hukum, kepolisian juga mulai menyelidiki SBS atas tuduhan ‘kelalaian yang menyebabkan kerusakan parah pada tubuh pada seseorang’. Di Korea Selatan, tuduhan tersebut bisa membuat terdakwa dihukum 30 hari penjara dan denda besar.*

Baca juga: Beda Pendapat, Pablo Benua dan Rey Utami Ditinggal Kuasa Hukum

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini