nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Warisan Lina Jubaedah, Teddy: Itu Bukan Hak Saya

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 33 2155973 soal-warisan-lina-jubaedah-teddy-itu-bukan-hak-saya-TvPpyaad2L.JPG Teddy, Suami Mendiang Lina (Foto: Starpro)

JAKARTA – Warisan Lina Jubaedah yang nilainya lebih dari Rp10 miliar diserahkan kepada Rizky Febian dan Putri Delina. Dua anak Sule dan Lina itu layak menerima karena sudah dianggap dewasa.

Teddy yang berstatus sebagai suami Lina Jubaedah pun merasa tak pantas menerima harta sang istri, sehingga semua aset itu diberikan kepada dua anak tertuanya.

“Kalau saya ambil semua, itu bukan hak saya,” ujar Teddy seperti dikutip dari KH Infotainment, Selasa (20/1/2020).

Teddy memaparkan, ia hanya membereskan surat-surat yang berisi aset milik Lina setelah kepergian sang istri pada 4 Januari 2020. “Kemarin saya amankan barang-barang bunda untuk diserahkan kepada a Iky langsung,” imbuhnya.

Baca juga: Ada Piutang Rp2 Miliar dalam Daftar Warisan Mantan Istri Sule

Teddy, Suami Lina Jubaedah

Selain menyerahkan harta milik Lina, Teddy juga mengungkapkan keinginan istrinya tersebut di tahun ini. Di antaranya berangkat haji bersama anak-anak dan Teddy, juga membangun rumah sakit.

“Kata bunda, banyak orang sakit yang harus dibantu,” terang Teddy. Selain itu Lina juga menitipkan anak-anaknya kepada sang suami dalam wasiatnya.

Berdasarkan keterangan dari pengacara Lina, Abdurrahman Pratomo perincian warisan yang tertulis seperti kos-kosan 32 pintu, tanah yang tersebar di Pangalengan, Banjaran, dan Cikoneng. Ada pula rumah di Ciamis serta villa di Bandung.

“Ahli waris anak-anaknya. Rizky dan Putri yang diamanatkan,” kata Abdurrahman dalam tayangan Silet RCTI.

Sementara itu, proses autopsi masih berlangsung hingga saat ini. Setidaknya, pihak kedokteran membutuhkan waktu 14 hari setelah jenazah Lina dilakukan pemeriksaan.

Mantan Istri Sule, Lina sedang bersama anak

“Sedang melakukan autopsi. Kami juga meminta 11 saksi untuk memberikan keterangan,” ujar Kombes Saptono Erlangga, Kabid Humas Polda Jawa Barat.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Intip Kembali Kebersamaan Lina Bersama Sule dan Keluarga

Lina bersama keluarga saat berada di sebuah restoran. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini