nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Piutang Rp2 Miliar dalam Daftar Warisan Mantan Istri Sule

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 16 33 2153955 ada-piutang-rp2-miliar-dalam-daftar-warisan-mantan-istri-sule-EVFg1y0y5U.jpg Mendiang Lina Jubaedah dan putri sulungnya. (Foto: Instagram/@putridelinaa)

JAKARTA - Setelah Lina Jubaedah berpulang pada 4 Januari silam, warisan menjadi isu hangat yang mencuat ke permukaan. Pasalnya, mantan istri komedian Sule itu digadang-gadang meninggalkan warisan yang tak kecil, mencapai Rp10 miliar.

Angka itu, menurut Abdurrahman T. Pratomo, mantan kuasa hukum Lina Jubaedah, bahkan bisa bertambah. Pasalnya, ada beberapa piutang mendiang yang belum tertagihkan.

 Lina dan putri sulungnya. (Foto: Instagram/@putridelinaa)

“Almarhum Lina Jubaedah dulu sempat menyodorkan daftar piutang yang sampai sekarang masih saya simpan. (Jumlah piutang itu) hampir menyentuh Rp1 miliar hingga Rp2 miliar,” ujar Abdurrahman seperti dikutip dari Intens Investigasi-RCTI, pada Kamis (16/1/2020).

Kini, daftar harta mendiang Lina ada di tangan Teddy Pardiyana selaku suami sah. Namun Abdurrahman bisa memastikan Teddy bisa bersikap kooperatif terkait harta warisan yang seharusnya menjadi hak keempat anak Lina bersama Sule.

Baca juga: Azis Gagap Komentari Rencana Pernikahan Sule 

Abdurrahman mengatakan, “Semua dokumen harta kan dulu disimpan almarhum. Setelah beliau berpulang, mungkin semua itu sekarang disimpan suaminya. Kemarin itu sempat komunikasi dengan beliau dan mengingat aset mendiang. Suaminya cukup kooperatif.”

 Teddy, suami mendiang Lina. (Foto: SILET RCTI)

Sementara itu, keluarga mengaku, tak banyak mengetahui soal harta yang dimiliki Lina. Bahkan, terkait kamar kosan 32 pintu yang dimiliki Lina diketahui ibu mendiang dari ucapan banyak orang.

 Kenangan Sule dan mantan istri. (Foto: Instagram/@ferdinan_sule)

“Enggak sih. Lina enggak punya bisnis apa-apa. Cuma punya material sama kos-kosan. Tapi soal kosan di Buah Batu yang katanya 32 pintu itu, kami juga cuma dengar saja,” ujar mantan ibu mertua Sule.

Selain kamar kosan, harta warisan Lina Jubaedah lainnya terdiri atas rumah di Villa Banda dan tanah di sejumlah titik. Beberapa di antaranya terletak di Pangalengan, Lembang, Ciomas, Bandung, dan Cilenceng.

 

Mendiang Lina Jubaedah juga masih memiliki beberapa perhiasan dan harta lain yang belum sempat disebutkan Teddy dan kuasa hukum Lina.*

Baca juga: Marion Jola Sentil Lucinta Luna soal Standar Kecantikan

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Intip Kembali Kebersamaan Lina Bersama Sule dan Keluarga

Lina bersama keluarga saat berada di sebuah restoran. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini