nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggal di Malaysia, Iszur Muchtar Waspada Virus Korona

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 10:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 33 2155893 tinggal-di-malaysia-iszur-muchtar-waspada-virus-corona-mz8iJC0LQo.jpg Iszur Muchtar (Foto: Instagram @ismuch66)

KUALA LUMPUR – Iszur Muchtar, aktor yang kini tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia turut bersiaga terhadap Virus Korona yang tengah mewabah di kawasan Asia. Terlebih setelah pemerintah Malaysia mengumumkan kewaspadaan terhadap virus tersebut.

Iszur Muchtar menerangkan, pemerintah setempat melakukan check badan terutama di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur melalui infra merah dan alat scanning. Guna memantau mereka yang hendak bepergian ke luar negeri atau datang dari sana.

“Pakai alat itu guna memonitori orang-orang yang tubuhnya sedang demam tinggi, jadi pengawasannya memang sedang ketat,” kata Iszur Muchtar saat dihubungi Okezone, Selasa (21/1/2020).

Apalagi menjelang Imlek yang jatuh di tanggal 25 Januari, semakin meningkatkan kewaspadaan. Mengingat tidak sedikit masyarakat di Malaysia yang akan ke luar negeri khususnya China.

Baca juga: 4 Kejanggalan Undangan Pernikahan Gisella Anastasia dan Wijaya Saputra

Iszur Muchtar

“Dikhawatirkan mereka bisa tertular virus dan membawa ke Malaysia. Jadi mungkin setelah Imlek, pihak bandara akan lebih cermat lagi untuk menjaga virus itu supaya tidak masuk kesini,” jelas aktor yang tinggal di Kuala Lumpur sejak tahun 2011 ini.

Iszur Muchtar bersyukur, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban dari Virus Korona di Malaysia. Meski demikian, ia dan keluarga tetap harus berjaga-jaga. Lantaran penularan virus ini nyaris serupa dengan influenza.

“Cuaca lagi kurang bagus, kadang panas terus hujan sehingga mudah banget bikin orang flu. Nah, Corona kan nyaris sama tuh gejalanya, seperti demam atau flu. Jadi yang seperti itu harus diwaspadai,” papar Iszur.

Iszur Muchtar

Melakukan vaksin menjadi cara yang dipilih Iszur Muchtar dan keluarga guna mencegah virus influenza. Ia pun akan berkonsultasi dengan dokter untuk mengantisipasi Virus Korona bisa sampai pada keluarga.

“Kalau saat ini, paling menggunakan masker kalau kemana-mana, menjaga daya tahan tubuh dan minum vitamin C untuk untuk menjaga dinding sel,” pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 2

KLB Virus Difteri, Kemenkes Akan Jadwalkan Imunisasi Vaksin TD di 3 Provinsi

Perawat mengunakan baju steril saat akan melakukan pemeriksaan terhadap pasien yang diduga terkena virus 'Difteri' di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini