Sebelum Kena Infeksi Paru-Paru, Ekki Soekarno Tidak Pernah Mengeluh Sakit

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 19 33 2155118 sebelum-kena-infeksi-paru-paru-ekki-soekarno-tidak-pernah-mengeluh-sakit-BpvfQXH9yH.jpg Ekki Soekarno dan sang putri, Nadia (Foto: Instagram/@ekki.soekarno)

JAKARTA - Ekki Soekarno tidak pernah mengeluhkan kondisi kesehatannya sebelum didiagnosa terkena infeksi paru-paru. Kata putrinya, Nadia Soekarno, Ekki memang bukan tipikal orang yang suka menyampaikan keluhan.

Baca Juga: Keluarga Sebut Ekki Soekarno Awalnya Hanya Demam Biasa

Ekki Soekarno dan keluarga

“Enggak sih, dia bukan tipikal yang kayak gitu. Makanya orang-orang kaget dan kondisinya juga parah kan,” ungkap Nadia saat dihubungi awak media baru-baru ini.

Apalagi untuk urusan penyakit, Ekki Soekarno selalu menyembunyikan apa yang dia rasakan. Untuk sekadar kontrol ke rumah sakit sekalipun, Ekki tidak pernah melakukannya.

Soraya Haque dan Ekki Soekarno

“Papa tipikal yang kalau memang sakit, sekadar pusing atau apa papa diam. Bukan tipikal yang kasihtahu ke orang atau cek ke rumah sakit. Dia enggak begitu,” jelas Nadia lagi.

Bahkan menurut penuturan wanita yang juga berprofesi sebagai jurnalis itu, ini merupakan kali pertama sang ayah dirawat di rumah sakit.

“Ini baru pertama kalinya diopname sih. Kamis sore langsung dibawa ke UGD, ke ICU-nya hari Jumat sore,” tuturnya.

Baca Juga: Ngefans, Mandra Kaget Lihat Iwan Fals Nyanyi Lagu Si Doel

Ekki Soekarno dinyatakan menderita infeksi paru-paru oleh dokter setelah dilarikan ke rumah sakit pada Kamis malam, 16 Januari 2020. Gangguan paru-paru yang dialami Ekki sempat tidak terdeteksi oleh pihak keluarga karena menduga sang musisi hanya mengalami demam biasa. (LID)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini