nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibantu Alat Pernapasan, Begini Kondisi Ekki Soekarno usai Kena Infeksi Paru-Paru

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 19 33 2155114 dibantu-alat-pernapasan-begini-kondisi-ekki-soekarno-usai-kena-infeksi-paru-paru-2uDcR6RKkr.jpg Keluarga Soraya Haque dan Ekki Soekarno (Foto: Instagram/@sorayahaque)

JAKARTA - Ekki Soekarno berada dalam kondisi tidak sadar sejak menjalani perawatan beberapa hari terakhir akibat infeksi paru-paru. Menurut keterangan Soraya Haque selaku istri, Ekki memang sengaja ditidurkan oleh tim dokter yang menangani.

Baca Juga: Keluarga Sebut Ekki Soekarno Awalnya Hanya Demam Biasa

Soraya Haque dan Ekki Soekarno

“Tidak sadar, ditidurkan,” ungkap Soraya saat ditemui di rumah sakit tempat sang suami dirawat di kawasan Bintaro, Jakarta.

Soraya Haque dalam lanjutannya mengatakan, langkah tersebut diambil untuk melancarkan proses penyerapan makanan atau obat-obatan guna menormalkan fungsi paru-paru Ekki.

“Tubuhnya melawan alat. Supaya obatnya bekerja dengan baik tubuh harus rileks sehingga penyerapannya itu bagus. Entah itu dia punya makanan atau punya obat-obatan itu harus diserap dengan baik supaya napas itu bisa melakukan upaya untuk normal kembali,” jelas wanita 54 tahun itu.

Soraya Haque dan Ekki Soekarno

Oleh karenanya untuk saat ini, tim dokter masih memasangkan alat bantu pernapasan kepada Ekki Soekarno. Kata Soraya Haque, alat tersebut berfungsi untuk melancarkan sirkulasi oksigen di paru-paru yang sebelumnya terhambat karena infeksi.

“Sekarang masih diambil alih oleh mesin. Jadi ada perubahan untuk pakai alat oksigen sampai dengan harus ke ventilator,” pungkas Soraya.

Baca Juga: Ngefans, Mandra Kaget Lihat Iwan Fals Nyanyi Lagu Si Doel

Ekki Soekarno dinyatakan menderita infeksi paru-paru oleh dokter setelah dilarikan ke rumah sakit pada Kamis malam, 16 Januari 2020. Gangguan paru-paru yang dialami Ekki sempat tidak terdeteksi oleh pihak keluarga karena menduga sang musisi hanya mengalami demam biasa.

(LID)

BERITA FOTO
+ 14

Potret Seksi dan Cantiknya Nadia Soekarno, Putri Soraya Haque

Nadia edisi kangen naik gunung. (Foto: Instagram @nadiasoekarno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini