nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menantu Turun ke Liang Lahad untuk Makamkan Ade Irawan

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 11:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 18 33 2154675 menantu-turun-ke-liang-lahat-untuk-makamkan-ade-irawan-lQRWz0VTiN.jpg Pemakaman aktris senior Ade Irawan di TPU Tanah Kusir, pada 18 Januari 2020. (Foto: Okezone/Hana Futari)

JAKARTA - Jenazah aktris senior Ade Irawan tiba di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.15 WIB. Setibanya di TPU, prosesi pemakaman pun digelar.

Tiga pria dari pihak keluarga, termasuk suami Ria Irawan, Mayky Wongkar turun ke liang lahad untuk menempatkan jenazah Ade Irawan. Sebelum ditutup dengan papan, jenazah kain kafan Ade Irawan terlebih dahulu dibuka untuk diadzankan.

 Keluarga lepas Ade Irawan di tempat peristirahatan terakhir. (Foto: Okezone/Hana Futari)

Proses penguburan dilanjutkan dengan bantuan pihak TPU Tanah Kusir. Suasana haru menyelimuti prosesi pemakaman Ade Irawan. Meski begitu, keluarga sudah terlihat tegar dengan kepergian aktris bernama asli Arzia binti Mohammad Dahar itu.

Seperti dilaporkan Okezone sebelumnya, jenazah Ade Irawan dimandikan keluarga sekitar pukul 07.55 WIB. Kemudian sekitar pukul 09.40 WIB, jasad sang aktris disemayamkan dalam keranda besi berlapis kain hijau di Masjid At-Taqwa.

Baca juga: Jenazah Ade Irawan Diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir

Di sanalah sang aktris disalatkan. Kemudian pada 09.50 WIB, jasad Ade Irawan diberangkatkan ke TPU Tanah Kusir menggunakan mobil ambulans.

“Jadi tadi, kami menunggu kabar dari pihak TPU. Kalau di sana siap, maka jenazah akan langsung disalatkan dan dibawa ke TPU,” ujar Eri menantu sang aktris.

Aktris Ade Irawan diketahui tutup usia pada 17 Januari 2020. Sebelum meninggal dunia, aktris veteran itu diketahui berjuang melawan penyakit komplikasi jantung dan paru-paru.

Ade Irawan. (Foto: Instagram/@adekirawan504) 

Dia berpulang hanya selang 11 hari dari kematian putrinya, Ria Irawan. Pelantun Setangkai Anggrek Bulan itu meninggal dunia pada 6 Januari silam akibat kanker getah bening.*

Baca juga: Luna Maya Tepis Isu Perpindahan Agama

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Ade Irawan Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia, Setelah Ria Irawan berpulang ke Rahmatullah, kini sang ibu, Ade Irawan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini