nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Joo Jin Mo Tolak Bayar Hacker yang Ancam Sebarkan Chat Mesum

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 09:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 33 2154100 alasan-joo-jin-mo-tolak-bayar-hacker-yang-ancam-sebarkan-chat-mesum-kbB3b345WV.jpg Joo Jin Mo (Foto: News1)

SEOUL - Joo Jin Mo mengungkap alasan mengapa ia menolak membayar hacker yang mengancamnya dan tak takut pada ancamannya. Sebab, menurut Joo Jin Mo, para hacker tidak akan berhenti mengganggu meskipun ia menurut permintaan mereka.

Baca Juga: Tersandung Skandal Chat Mesum, Joo Jin Mo Minta Maaf pada Korban

Joo Jin Mo

Mengutip Soompi, Jumat (17/1/2020), Joo Jin Mo berpendapat apabila ia tunduk pada sang hacker, hal ini akan membuat korban lain yang ponselnya diretas hacker berada dalam kesulitan.

"Kalau aku menyetujui permintaan mereka (hacker), maka aku hanya mendorong kejahatan lebih jauh dan makin banyak lagi korban,” tulis Joo Jin Mo dalam pesan yang ditulis pada Kamis (16/1/2020).

Para hacker akan memanfaatkan situasi tersebarnya pesan Joo Jin Mo untuk memeras korban lain. “Ini akan dijadikan cara untuk meyakinkan korban agar segera membayar uang yang diminta dan melakukan pemerasan terus-menerus,” jelasnya.

Joo Jin Mo

Padahal berdasarkan pengakuan Joo Jin Mo, ia tak pernah menyebarkan chat mesum atau tak senonoh seperti yang dituduhkan, apalagi sampai mengambil foto perempuan tanpa izin dan menyebarkannya.

“Karena diedit dan direkayasa, hal-hal yang tak kulakukan disebarkan seolah-olah itu adalah fakta,” kata Joo Jin Mo.

Joo Jin Mo

Untuk itu Joo Jin Mo berharap sikap yang diambilnya saat ini bisa dilakukan para korban lain. "Aku meminta kalian tidak menyerah pada ancaman itu (tunduk pada permintaan sang hacker)," harapnya.

Melalui tim pengacara Joo Jin Mo, Chun Jae Min, Yoo Young Suk, dan Kang Tae Hoon dari Barun Law mereka telah mengajukan tuntutan pidana atas tindakan pemerasan.

Baca Juga: Ada Piutang Rp2 Miliar dalam Daftar Warisan Mantan Istri Sule

Mereka juga berencana melaporkan orang-orang yang telah menyebarluaskan pesan Joo Jin Mo di komunitas online. Termasuk mengambil langkah tegas pada mereka yang telah memfitnah Joo Jin Mo dan mengklaim sang aktor adalah penjahat.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Mengejutkan! Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo

Song Joong Ki meminta orang-orang agar tidak membahas kehidupan pribadi nantinya. (Foto: Instagram @songjoongkionly)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini