Seungri Akan Mulai Wamil Bulan Depan

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 33 2153261 seungri-akan-mulai-wamil-bulan-depan-mUPoDcL2Kg.jpg Seungri. (Foto: Pinterest)

SEOUL - Setelah sempat tertunda, Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) Korea Selatan akhirnya mengumumkan jadwal wajib militer (wamil) untuk Lee Seung Hyun alias Seungri. Hal itu diungkapkan perwakilan MMA, pada 15 Januari 2020.

“Kami telah menyelesaikan permasalahan penundaan jadwal wamil Seungri. Selanjutnya, kami akan memproses jadwal wamil yang bersangkutan dalam waktu sepekan,” ujar perwakilan MMA Korea Selatan seperti dikutip dari Allkpop, Rabu (15/1/2020).

Seungri. (Foto: Newsen) 

Sumber MMA itu memperkirakan Seungri akan memulai tugas wamil paling cepat pada pertengahan atau akhir Februari 2020. Setelah menyelesaikan 5 minggu masa pelatihan militer dasar, kasusnya akan dipindahkan dari kejaksaan ke pengadilan militer.

Dengan demikian, Kejaksaan Distrik Seoul Pusat harus menyelesaikan laporan dan penyelidikan mereka pada akhir minggu ini. Seperti diketahui, mantan personel BIGBANG itu didakwa atas tujuh kasus: penggelapan dana, kejahatan seksual, judi, menikmati layanan prostitusi, penyediaan jasa prostitusi, hingga pelanggaran regulasi sanitasi makanan.

Baca juga: Publik Kecam Keputusan Pengadilan Tolak Permohonan Penahanan Seungri

Kabar wamil ini mencuat 2 hari setelah Pengadilan Distrik Seoul Pusat menolak permohonan penahanan praperadilan atas Seungri. Itu merupakan penolakan kedua setelah 7 bulan lalu pengadilan juga menolak permintaan penahanan untuk penyanyi 29 tahun tersebut.

 Seungri. (Foto: SEGYE)

“Sulit menemukan alasan untuk menahan terdakwa dengan melihat hasil penyelidikan, termasuk bukti dan proses investigasi yang tengah berlangsung,” ujar hakim Song Kyung Ho pada 13 Januari silam.*

Baca juga: Terjatuh, Putra Anji Terima Jahitan 5 Sentimeter di Kepala

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini