nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Kebebasan Ahmad Dhani, Dewa 19 Gelar Tur di 6 Kota

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 17:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 15 205 2153289 rayakan-kebebasan-ahmad-dhani-dewa-19-gelar-tur-di-6-kota-1yYKGyYtYI.jpg Dewa19 (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Dalam rangka merayakan kebebasan Ahmad Dhani, Dewa 19 akan menggelar rangkaian tur di 6 kota. Konser ini sekaligus menjadi perayaan 20 tahun album Bintang Lima, yang selalu disebut-sebut sebagai album terbaik Dewa 19.

Untuk merealisasikan konser ini, Dewa 19 juga mengajak Once Mekel dan Dul Jaelani. Formasi Dewa 19 memang sudah tidak lengkap seiring kesibukan masing-masing para personel lainnya.

Masuk kembali mengisi pos vokalis di Dewa 19, Once Mekel mengaku harus banyak berlatih. Beberapa lagu lama dari album Bintang Lima bahkan sudah tak pernah ia nyanyikan. Namun Once akan berusaha mempersiapkan diri agar tampil maksimal di acaranya nanti.

 

Baca Juga: Jadwal Padat, Ahmad Dhani Langsung Manggung Usai Bebas

"Kalau ditanya adjustment pastilah banyak lagu yang saya sudah gak pernah bawakan juga kayak Cinta Adalah Misteri itu tidak pernah kami bawakan, bahkan ketika tahun 2010 pun masih bergabung ada yang sudah jarang dibawakan. Jadi, saya harus menghafalkan lagi beberapa lagu," kata Once dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu Dul Jaelani mengaku sangat bangga karena bisa dilibatkan di rangkaian konser bertajuk 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020. Dul sempat beberapa kali mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ahmad Dhani ketika menjalani masa hukuman di penjara atas kasus ujaran kebencian.

"Saya kan bukan hanya sekadar member Dewa, tapi saya juga Baladewa sejati yang grogi ada di samping idola saya. Perasaannya bangga banget dan bersyukur," kata Dul dijumpai di tempat yang sama.

 

Baca Juga: Ahmad Dhani: Penjara Anugerah Terbaik dari Allah

Album Bintang Lima memang kerap disebut sebagai mahakarya dari band Dewa 19. Album ini membawa nafas segar di kancah permusikan Tanah Air dengan membawa nama Once Mekel sebagai vokalis baru. Padahal pada saat itu Dewa 19 sedang dalam puncak ketenarannya dengan vokalis Ari Lasso.

Ahmad Dhani berharap agar tur pertamanya ini bisa sukses terselenggara di enam kota. Ia juga berharap agar musisi-musisi muda bisa terinspirasi untuk menciptakan album seperti Bintang Lima.

"Semoga konser ini sukses dan setelah sukses bisa menjadi penyemangat bagi musisi muda untuk bikin album sebagus Bintang Lima," ujar Dhani.

Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Promo Kosmetik, Nikita Mirzani Lempar Sindiran Keras

 

20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 akan diselenggarakan di enam kota, yakni Bandung (15 Februari 2020), Yogyakarta (22 Februari 2020), Surabaya (14 Maret 2020), Banjarmasin (21 Maret 2020), Balikpapan (25 Maret 2020) dan Makassar (3 April 2020).

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Transformasi Tasya Kamila dari Kecil hingga Dewasa

Kini, Tasya tumbuh menjadi wanita dewasa yang pintar. Ia baru saja lulus S2 dan mendapatkan gelar Master of Public Administration, dari Columbia University, Amerika Serikat, di tahun 2018. (Foto: @tasyakamila/Instagram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini