Jadi Mualaf, Marcell Darwin Dapat Restu dari sang Ibu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 33 2152221 jadi-mualaf-marcell-darwin-dapat-restu-dari-sang-ibu-FZyCcZxb7J.jpg Marcell Darwin dan Nabila (Foto: Instagram @marcelldarwin)

JAKARTA - Aktor muda Marcell Darwin, baru saja menikah dengan seorang wanita bernama Nabila Faisal. Pernikahan keduanya bahkan diketahui berlangsung pada Minggu 13 Januari 2020 di Patio, Jakarta Selatan sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam acara pernikahannya, pria 29 tahun ini menggunakan prosesi agama Islam, di mana dirinya harus berhadapan dengan wali nikah dan mengucapkan ijab kabul. Bahkan baru diketahui, bahwa Marcell Darwin telah berpindah agama sekira dua bulan lalu.

"Lupa saya (kapan mualaf). Sudah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu. Karena memang keinginan dia, keinginan Marcell untuk masuk ke dalam Islam. Ditemani sama Nabila," ungkap Ustaz Reza yang ditemui usai akad nikah.

Baca juga: Bulan Madu, Marcell Darwin Pilih Bali dan Eropa

Marcell Darwin menikah

Marcell Darwin pun diketahui telah terlebih dahulu meminta izin pada orang tuanya sebelum menikah, yakni kepada sang mama, dikarenakan ayahnya telah lebih dahulu tiada. Saat meminta izin, sang mama langsung merespon hal tersebut dengan baik, dan memberi restu atas pernikahannya dengan Nabila Faisal.

"Gue nikah secara muslim. Nggak ada (tantangan). Semua berjalan dengan lancar saja," jelasnya.

"Mama sudah sangat merestui terus tadi pas gue datang. Mama masuk, terus mama peluk gue, nangis, dia bilang, 'Mama restui kamu'. Terima kasih doanya, doain gue supaya bisa jadi suami yang baik," ungkap Marcell.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Mantan Istri Sule Jatuh Tengkurap

Marcell Darwin menikah

Sebelum menjalani akad nikah pada Minggu 12 Januari 2020 pun, Marcell Darwin diketahui sempat belajar mengucapkan lafal ijab kabul. Bahkan ia mengaku sudah mempelajari hal tersebut selama dua bulan.

"Sudah (belajar akad nikah). Udah dari dua bulan lalu. Iya (belajar dua bulan)," tandasnya.

(SUS)
1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini