Bedu Harapkan Pemerintah Lebih Serius Antisipasi Banjir

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 33 2151944 bedu-harapkan-pemerintah-lebih-serius-antisipasi-banjir-hqQ5KCNjg2.jpg Bedu (Foto: Instagram Bedu)

JAKARTA - Komedian Bedu menjadi salah satu korban terdampak banjir Jabodetabek. Meski bukan rumah yang menjadi korban, kendaraan pelawak berusia 40 tahun tersebut ikut terendam saat banjir melanda sebagian besar daerah di Jabodetabek.

Biaya perbaikan mobil yang terendam banjir memang tak sedikit. Namun Bedu mencoba ikhlas karena di luar sana ada lebih banyak korban yang kehilangan materi akibat banjir.

Baca Juga:

Bedu Pindah ke Rumah Baru, Asisten Alami Kejadian Mistis

Bedu Anggap Selera Humor Menteri Era Jokowi Cukup Tinggi

Tematik Artis Kebanjiran

"Terdampaknya sih terdampak karena mobil aku di situ harus mengalami perbaikan yang tak sedikit, jutaan rupiah lah. Tapi itu gak seberapa karena masih banyak yang lebih parah dari aku," kata Bedu saat dihubungi Okezone.

Permasalahan banjir memang selalu menjadi pekerjaan rumah yang tak pernah selesai, terutama di Jakarta. Padahal selama ini Pemprov DKI Jakarta selalu berupaya untuk mencari cara mengentikan banjir.

Bedu berharap agar pemerintah bertindak cepat menjalankan program-program antisipasi banjir. Apalagi dalam waktu dekat diprediksi akan terjadi banjir susulan akibat dari curah hujan yang lebat.

"Ya pemerintah harus lebih serius menangani masalah ini jangan berkutat hanya pada narasi entah itu kita ribut membahas naturalisasi atau normalisasi, intinya segera direalisasi program yang bisa mengantisipasi banjir. Yang penting kan realisasinya," tegasnya.

Selama ini Bedu melihat bahwa pemerintah seakan-akan tidak pernah belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya. Banjir sudah bukan barang baru, namun upaya mengantisipasinya selalu gagal dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga:

Netizen Nyinyiri Wajahnya, Pramugari Siwi Sidi Curhat

Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara soal Kematian Mantan Istri Sule

Bedu


"Kita seperti tak pernah belajar dari musibah yang lalu, kita seperti tidak memiliki kesiapan untuk menghadapi musibah-musibah yang akan datang. Jadi menurut saya, kita tidak bisa mengharapkan siapa-siapa, tapi kita bisa mengandalkan diri sendiri, keluarga, untuk siap menghadapi bencana," ucapnya.

Seperti diketahui, banjir melanda kawasan Jabodetabek pada malam pergantian tahun 2020. Hujan lebat yang mengguyur dari sore mengakibatkan beberapa daerah tenggelam oleh genangan air bah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini