nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Irfan Hakim Komentari Kasus Reynhard Sinaga

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 10 33 2151574 irfan-hakim-komentari-kasus-pemerkosaan-reynhard-sinaga-VQv1ZY0Ugv.jpg Irfan Hakim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Reynhard Sinaga kini menjadi salah satu topik perbincangan paling panas di Indonesia. Mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Manchester, Inggris, itu dijatuhi hukuman seumur hidup setelah melakukan pemerkosaan terhadap ratusan pria.

Komentar beragam pun datang dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Salah satunya datang dari Irfan Hakim.

 

Baca Juga: Kenang Ria Irawan, Irfan Hakim Dihadiahi Puisi oleh Ade Irawan

Irfan Hakim mengaku malu dengan adanya pemberitaan pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah di Inggris yang dilakukan Reynhard Sinaga.

"Beritanya miring sekali disebutkan peristiwa pemerkosaan terbesar sepanjang sejarah Inggris. Cukup memalukan ya untuk Indonesia," kata Irfan saat ditemui di Jakarta Selatan.

Di balik itu, Irfan Hakim juga cukup terkesima dengan cara media Inggris memberitakan Reynhard Sinaga. Ia sangat menghargai cara media sana memberitakan permasalahan ini setelah vonis dari hukum dikeluarkan.

 

Baca Juga: Rahmawati Kekeyi Klaim Pernah 11 Kali Pacaran, Ibu: Bohong

"Yang harus kita harus garis bawahi pemerintah luar ketika ada kasus enggak digembar-gembor. Kasus ini diselesaikan 2017 dan baru dishare sekarang. Jadi diselesaikan, setelah ada vonis baru dipublish dan mukanya dipampang nyata tanpa ada inisial," lanjut Irfan.

Cara pemberitaan seperti itu dianggap Irfan Hakim sangat bertolakbelakang dengan kebudayaan di Indonesia. Irfan juga cukup miris karena Reynhard Sinaga bisa melakukan itu dalam waktu singkat.

Baca Juga: Foto Bareng Nikita Mirzani, Tangan Jeremy Thomas Jadi Sorotan Netizen

"Iya (miris). Bisa sebanyak itu dalam waktu tidak lama rutin banget jadi serem deh," pungkasnya. (edh)

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Senyum Ramah Irfan Hakim Saat Berpose

Irfan Hakim memberikan senyuman sambil melambaikan tangan saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini