nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Operasi Kanker, Vidi Aldiano Masih Belum Sembuh Total

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 04:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 10 33 2151415 usai-operasi-kanker-vidi-aldiano-masih-belum-sembuh-total-HGGz5VSVau.jpg Vidi Aldiano (Foto: Instagram/@vidialdiano)

JAKARTA - Vidi Aldiano telah menjalani operasi pengangkatan kanker di ginjal kirinya pada Desember 2019. Namun Vidi harus tetap rutin kontrol pascaoperasi karena dirinya belum bisa dinyatakan sembuh total.

Baca Juga: Hanya Punya Satu Ginjal, Ini Curahan Hati Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

"Harus tetap kontrol karena baru bisa dikatakan sembuh total kalau misalnya sepuluh tahun lagi enggak ada lagi si kankernya," kata Vidi saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis (9/1/2020).

Guna mencegah kembalinya penyakit kanker tersebut, Vidi harus menjalani kontrol setiap tiga bulan sekali di Singapura, negara tempat ia menjalani operasi pengangkatan kanker di ginjalnya.

Vidi Aldiano

Pascaoperasi, pria 29 tahun itu langsung bersiap untuk aktif kembali lagi ke dunia hiburan pada Februari mendatang. Ia bahkan sudah mempersiapkan karya terbarunya.

"Langsung (rilis) lagu baru, Februari Insyaallah," imbuh Vidi.

Selebihnya, Vidi meminta doa agar dirinya bisa benar-benar terlepas dari jeratan penyakit kanker. Dengan bersih dari kanker dan sehat, maka Vidi akan bisa terus mengeluarkan karya di dunia musik Tanah Air.

"Doakan supaya cepat pulih, cepat bisa beraktivitas lagi, mengeluarkan karya-karya lagi dan butuh bantuan doanya saja supaya ini penyakit enggak kembali lagi ke tubuh aku," pungkasnya.

Baca Juga: Rizky Febian Dilaporkan Balik Suami Lina, Sule Siap Pasang Badan

Sebelumnya, Vidi Aldiano mengabarkan dirinya divonis kanker stadium tiga melalui Instagram TV. Kemudian pada Desember 2019, ia menjalani operasi pengangkatan kanker pada ginjal kirinya di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena Singapura.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Vidi Aldiano, Tasya Kamila & Gita Gutawa di Konpers Quipper

Vidi Aldiano (dua kiri) memberikan pemaparannya pada konferensi pers aplikasi belajar online Quipper versi terbaru.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini