Hanya Punya Satu Ginjal, Ini Curahan Hati Vidi Aldiano

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 33 2151359 hanya-punya-satu-ginjal-ini-curahan-hati-vidi-aldiano-K7TkN85VLy.jpg Vidi Aldiano (Foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Vidi Aldiano baru saja menjalani operasi pengangkatan kanker di ginjal kirinya. Alhasil, pelantun Status Palsu itu kini hidup hanya dengan satu ginjal.

Baca Juga: Jalani Operasi Kanker Ginjal, Hasil Patologi Vidi Aldiano Dikabarkan Bagus

Vidi Aldiano

Dengan kondisi barunya itu, Vidi mengaku tak ada pantangan apapun dari dokter yang menaganinya di Singapura. Tetapi ia berinisiatif untuk menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya.

"Aku tahu untuk penyakit orang-orang kanker enggak boleh terlalu banyak makan manis. Karena aku juga ginjal tinggal sebelah nih, jadi harus menjaga ginjalnya satu lagi," tuturnya saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta pada Kamis (9/1/2020).

Vidi Aldiano

Dokter juga menyarankan Vidi untuk tetap melakoni aktivitas yang biasa dilakukannya dahulu, seperti bernyanyi dan olahraga. Ia diharapkan bisa menjalani kehidupan yang berwarna meski sempat memiliki penyakit kanker.

Tetapi pria 29 tahun itu memahami kondisinya saat ini yang sudah berbeda. Dengan memiliki satu ginjal, Vidi punya batasan sendiri untuk menjaga tubuhnya.

Vidi Aldiano

"Cuma enggak boleh terlalu stres, enggak boleh terlalu capek sekarang," imbuhnya.

Atas operasi yang telah dijalani, Vidi bersyukur karena semuanya diberi kelancaran. Ia pun mengharap doa agar penyakit kanker itu tak kembali lagi di tubuhnya.

"Insya Allah, doain aja enggak balik lagi si penyakit bandel itu," pungkas Vidi.

Sebelumnya, Vidi Aldiano memang mengabarkan dirinya divonis kanker stadium tiga melalui Instagram TV. Kemudian pada Desember 2019, ia menjalani operasi pengangkatan kanker pada ginjal kirinya di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena Singapura.

Baca Juga: Foto Bareng Nikita Mirzani, Tangan Jeremy Thomas Jadi Sorotan Netizen

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini