nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Justin Bieber Divonis Idap Penyakit Lyme

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 09:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 33 2150930 justin-bieber-divonis-idap-penyakit-lyme-X5K8hBfgyj.jpg Justin Bieber. (Foto: GQ Magazine)

LOS ANGELES - Justin Bieber memberi pengakuan mengejutkan tentang penyakitnya. Ini tak lagi soal gangguan mental seperti yang diakuinya dalam sebuah tulisan panjang di Instagram, pada 3 September 2019.

Kali ini, Bieber mengaku, berjuang melawan penyakit Lyme yang diidapnya. Hal itu diungkapkannya lewat serial dokumenter bertajuk Justin Bieber: Seasons yang akan tayang di YouTube Originals.

 Justin Bieber. (Foto: Instagram/@justinbieber)

Gejala penyakit Lyme pada Bieber, menurut TMZ, menjadi perhatian keluarga sepanjang tahun lalu. Namun, dokter baru memvonis dia terkena penyakit tersebut pada akhir tahun 2019, setelah kondisinya semakin memburuk.

Penyakit Lyme merupakan infeksi disebabkan bakteri Borrelia sp yang tersebar lewat gigitan kutu. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, penyakit ini ditandai dengan badan panas, sakit kepala, kelelahan, dan ruam pada kulit (erythema migrans).

Baca juga: Justin Bieber Comeback dengan Rambut Pink di Video Klip Lagu Yummy 

Penyakit ini bisa disembuhkan dengan mengonsumsi antibiotik. Namun, jika tidak diobati, gejalanya dapat berkembang menjadi palsi wajah, detak jantung tidak teratur, nyeri saraf, bahkan peradangan otak dan sumsum tulang belakang.

 Justin Bieber. (Foto: Instagram/@justinbieber)

Tahun lalu, penyanyi Avril Lavigne juga mengungkapkan pengalamannya melawan penyakit Lyme. Akibat penyakit itu, Lavigne mengaku, hanya bisa berada di atas tempat tidur selama 2 tahun yang menjadi alasannya vakum bermusik.*

Baca juga: Berseteru di Medsos, Nikita Mirzani Sebut Andhika Pratama Sepi Job

1
2
BERITA FOTO
+ 4

WADUH! Justin Bieber Batal Konser di Asia

File Foto: Penyanyi Justin Bieber tampil pada sebuah acara di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 22 Mei 2016. Bieber membatalkan tur konsernya ke sejumlah negara di Asia, yakni Tokyo, Hong Kong, Filipina, Singapura dan terakhir Indonesia, tepatnya di Ancol Park, Jakarta Utara pada 10 Oktober 2017. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini