nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sang Putra Menangis di Bandara, Anji Kesal pada Sikap Petugas

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 05:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 08 33 2150633 sang-putra-menangis-di-bandara-anji-kesal-pada-sikap-petugas-LdzsWaPs5X.jpg Anji dan keluarga (Foto: Instagram/@duniamanji)

JAKARTA – Musisi Anji membagikan pengalaman kurang menyenangkan saat ia dan sang putra, Sigra Umar Narada berada di bandara Ngurah Rai, Bali. Si bungsu yang berkebutuhan khusus dipandang dengan tatapan menghakimi oleh petugas di sana.

Baca Juga: Sempat Dibatasi, Anji Kembali Berjumpa dengan Leticia dan Sheila Marcia

Anji

Kejadian itu bermula saat Sigra tengah menangis di bandara. Menurut Anji, petugas tersebut justru melihat kejadian itu sebagai sesuatu yang aneh. “Entah apa yang ada di pikirannya, menyebalkan,” tulis Anji di Twitter.

Anji menegaskan, pandangan menghakimi itu adalah tatapan ketidaksukaan petugas itu terhadap aksi yang dilakukan sang putra. Pelantun Dia ini merasa sang putra tak perlu dianggap berbeda dengan yang lainnya.

Anji

“Indonesia harus jadi negara inklusif, agar anak-anak dan orang-orang istimewa tidak dianggap aneh atau dikasihani,” imbuh suami Wina Natalia ini.

Curhatan Anji mendapat respons dari warganet. Banyak di antara mereka sepakat bahwa hanya sedikit masyarakat Indonesia yang sadar anak berkebutuhan khusus perlu diperlakukan seperti orang biasa.

Anji soal anak

Seorang warganet bercerita, ia merasakan kejadian serupa dengan yang dialami Anji. Saat sang adik yang memiliki down syndrome sedang menangis, tak sedikit orang menatapnya dengan pandangan berbeda.

Anji dan sang istri tidak pernah membedakan Sigra dengan anak-anak lain. Si bungsu bahkan disekolahkan di tempat sekolah biasa yang bukan diperuntukkan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Sebal, tapi mau gimana? Enggak bisa marah, karena buat mereka adik saya memiliki kekurangan,” kicau warganet tersebut. Anji pun membalas dengan memberikan semangat.

Anji

Ada pula yang mengatakan bahwa mereka turut kesal dengan orang-orang yang memiliki pandangan berbeda. “Anak autis itu istimewa. Mereka (mudah-mudahan) dijamin Tuhan masuk surga, dan Dia pun enggak sembarangan pilih orangtua. Semoga mas Anji diberikan kesabaran,” harap warganet lain.

"Di sekolah dengan anak-anak biasa (yang bukan anak berkebutuhan khusus). Tapi ada pendampingan," kata Pepeng, manajer Anji saat dihubungi Okezone, Rabu (8/1/2020).

Mantan vokalis Drive ini bersyukur sang putra diperlakukan sama dengan anak-anak lainnya di sekolah tersebut.

Baca Juga: Cita Citata Dilamar Kekasihnya di Atas Private Boat

“Anak atau orang istimewa tidak perlu dikasihani, tapi diterima. Saya senang di sekolah anak saya di Cibubur, karena guru, murid-murid dan orangtua tidak aneh dengan kehadiran mereka yang istimewa,” papar Anji.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Konser Perdana Nate Qi di Tanah Air

Singer songwriter independen Nate Qi menggelar konser musik tunggal pertamanya yang memperkenalkan album Elementary Love di Jakarta, Jumat 20 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini