nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baju Dinyinyiri Netizen, Ria Ricis: Besok Pakai Kafan Deh

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 08 33 2150560 bajunya-dinyinyiri-netizen-ria-ricis-besok-pakai-kafan-deh-KBCUcjCIhf.jpg Ria Ricis (Foto: Instagram @riaricis1795)

JAKARTA - Bencana banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya memberikan dampak terhadap lingkungan. Ria Ricis pun menunjukkan kepeduliannya dengan membantu membersihkan lingkungan pasca banjir.

Hal itu terungkap melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada 7 Januari 2020. Adik Oki Setiana Dewi itu terlihat berada di tengah kubangan lumpur sisa bencana banjir. Ria Ricis tengah bekerjasama dengan para warga untuk membersihkan lumpur dan sampah yang tersisa.

Melengkapi foto tersebut, Ria juga menuliskan keterangan. Ia menyuarakan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dari sampah plastik agar terhindar dari bencana banjir di kemudian hari.

Baca juga: Cerita Masa Lalu, Ria Ricis Ungkap Pernah Dilecehkan saat Jadi Sales

Ria Ricis

"Sampah plastik dalam genangan mengakibatkan saluran mampet. Jadi kalau kalian temuin sampah plastik di jalanan atau tidak di tempatnya, titip dibawa ke tong sampah. Termasuk masa lalu yang kotor. Nyaleg ah," tulis Ria.

Aksi sosial yang dilakukan Ria Ricis langsung memancing banyak reaksi dari para warganet. Namun di antaranya justru mengomentari soal pakaian yang dikenakan perempuan 24 tahun itu.

Dalam potret tersebut, Ricis tampil dalam balutan baju gamis berwarna hitam dan cokelat serta hijab berwarna nude. Ia tampak cuek meskipun bagian bawah roknya terkena lumpur.

"Ribet banget sih bajunya," kata seorang warganet.

Baca juga: Keluarga Ingin Autopsi Jenazah Mantan Istri Sule, Teddy Kirim Ancaman

Ria Ricis

Komentar warganet tersebut ternyata disoroti oleh Ricis. Ia kemudian membalasnya dengan jawaban singkat yang tak biasa. "Iya kakak, besok pakai kafan deh," jawab Ria.

Warganet lainnya juga menilai pakaian yang dikenakan Ria merepotkan. Ia diminta untuk mengenakan pakaian yang lebih sesuai dengan situasi tempatnya berada.

"Kalau emang niat bantuin mah pakai bajunya yang safety, yang pas buat situasi jadi enggak ribet dan enak buat bantuin. Kalau pakai baju gitu malah repot terus kalau ada apa-apa malah nambah repot di situ," tutur netizen lainnya.

"Alhamdulillah saya enggak repotin orang dan diri sendiri. Nyaman banget," balas Ricis.

Namun ada juga warganet yang membela sang YouTuber. Apapun pakaian yang dikenakannya tak jadi masalah asalkan ia memang memiliki niat membantu para korban banjir.

"Biarin ah masalah baju aja di omongin yang penting kan ikhlas menolong."

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Potret Cantiknya Ria Ricis dengan Koleksi Hijabnya

Penampilan Ria Ricis dengan hijab berwarna hijau. (Foto: Instagram @riaricis1795)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini