Nomor Telepon Hanung Bramantyo Diretas, Kerugian Capai Rp4 Juta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 33 2150546 nomor-telepon-hanung-bramantyo-diretas-kerugian-capai-rp4-juta-pMLyKmOxu3.jpg Hanung Bramantyo. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Sutradara kondang Hanung Bramantyo diketahui tengah tertimpa musibah. Nomor ponsel berikut WhatsApp pribadi sang sutradara dikabarkan telah diretas oknum tak bertanggung jawab.

Kabar itu diumumkan Hanung Bramantyo lewat unggahannya di Instagram, pada 7 Januari 2020. Dia memberitahukan bahwa nomor ponselnya sudah tidak lagi dipakai. Bapak lima anak itu juga meminta rekan-rekannya untuk mengabaikan segala pesan yang terkirim melalui nomor tersebut.

 Nomor telpon Hanung Bramantyo diretas. (Foto: InstaStory/@hanungbramantyo)

Dear friend, no hp saya 08111551100 sudah tidak dipakai lagi. Tolong, kalau ada yang WhatsApp dari nomor itu diabaikan. Salam,” tulis Hanung Bramantyo dalam unggahannya di InstaStory.

Sebagai istri, Zaskia Adya Mecca juga turut andil membantu Hanung untuk mengabarkan hal tersebut lewat unggahannya. “WhatsApp mas @hanungbramantyo DIHACK. Jangan ada yang meminjamkan uang!!” tulis bintang Ayat Ayat Cinta tersebut.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Bongkar Kebiasaan Buruk Hanung Bramantyo 

Akibat peretas tersebut, nomor telepon sutradara Bumi Manusia tersebut sudah melakukan penipuan terhadap beberapa orang dengan total kerugian mencapai Rp4 juta. Modus yang digunakan untuk mendapatkan dana tersebut dengan melakukan transfer pulsa sebesar Rp100 ribu.

 Nomor telpon Hanung Bramantyo diretas. (Foto: InstaStory/@hanungbramantyo)

"Hati-hati ya sudah ada yang kena total Rp4juta. 08111551100 nomornya diambil alih hacker #mashanungmintapulsa,” tulis Zaskia Mecca.*

Baca juga: Sempat Frustasi Berakting, Tio Pakusadewo: Ria Irawan Bawa Saya Kembali

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini