nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Tutup Usia, Sel Kanker Ria Irawan Menyebar ke Paru-Paru

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 12:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 06 33 2149728 sebelum-tutup-usia-sel-kanker-ria-irawan-menyebar-ke-paru-paru-O8l9tfBR6J.jpg Ria Irawan (Foto: Instagram @riairawan)

JAKARTA - Suami Ria Irawan, Mayky Wongkar menjelaskan kronologi kematian sang istri. Ditemui di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Mayky menyebut Ria mengalami masalah di paru-parunya sebelum menghembuskan napas terakhir.

"Kondisinya sudah yang enggak seperti biasanya. Sudah sakit lah, sesak lah, khususnya juga di bagian paru-paru," ungkap suami Ria Irawan, Senin (6/1/2020).

Padahal, kondisi Ria Irawan sudah sempat membaik. Di mana sebelum Ria mengeluhkan kondisi paru-parunya, dia sudah sempat menanggulangi penyebaran sel kanker di bagian kepala.

Baca juga: Posting Foto Keranda Ria Irawan, sang Kakak: Pulang, Adikku Sayang

"Memang bagian kepala sudah diobatin, sudah kelar dan dia sudah normal banget. Sudah bisa ngobrol, sudah biasa saja, enggak kayak kemarin. Sudah senormal-normalnya. Kalau jalan pun sudah normal," jelas Mayky Wongkar.

Ria Irawan meninggal dunia

Namun rupanya, sel kanker yang menyerang paru-paru Ria Irawan semakin parah. Hal itu lah yang kemudian membuat wanita 50 tahun mengalami sesak napas sebelum dilarikan ke rumah sakit.

"Di parunya itu sel kanker itu sudah agresif banget, jadi kelar di otak treatment tiba-tiba di parunya itu ngejar badan dia. Gila banget, tiba-tiba langsung sesak napas dan nyeri banget setengah badannya itu," tutur Mayky.

Baca juga: Kenang Lina, Sule Bagikan Video Kebersamaan Terakhir dengan Almarhumah

"Akhirnya bawa ke IGD hari Kamis tapi gue lupa tanggalnya, malam Jumat sampai sana dirontgen ternyata setengah paru dia sudah kelelep," lanjutnya.

Sempat mendapat penanganan dan dinyatakan membaik, kondisi kesehatan Ria Irawan kembali menurun hingga akhirnya dokter sempat berencana mengambil tindakan tambahan. Rencananya, dokter ingin memasukkan kamera ke paru-paru Ria guna mencari sel kanker dalam tubuh sang aktris.

Sayang, Tuhan berkehendak lain. Ria Irawan menghembuskan napas terakhir pagi tadi pada pukul 04.40 WIB.

"Gue pergi salat, ada mbak Dewi dan suster nemenin. Pas gue balik semua sudah pada nangis, suster sudah bilang kayaknya sudah enggak napas," pungkas Mayky Wongkar.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Ria Irawan Jalani Kemoterapi

Aktris Ria Irawan menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014). Ria Irawan menjalani perawatan kemoterapi untuk kedua kali pascadivonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini