nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Masyarakat Protes soal Banjir, Unggahan Rizal Armada Bikin Adem

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 14:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 03 33 2148870 banyak-masyarakat-protes-soal-banjir-unggahan-rizal-armada-bikin-adem-lqOp8jTBff.jpg Rizal Armada (Foto: Instagram @rizalarmada)

JAKARTA - Wilayah Jabodetabek tengah mengalami musibah banjir yang cukup besar. Beberapa masyarakat sempat mengeluhkan hal tersebut dan menyalahkan pemerintah atas musibah banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020 kemarin hingga hari ini.

Bukan hanya masyarakat saja, beberapa publik figur juga diketahui sempat menuliskan rasa kecewa mereka atas kinerja pemerintah, khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, atas banjir besar yang terjadi saat ini.

Namun, di tengah derasnya protes atas kinerja pemerintah dalam menangani banjir, Rizal Armada dan rekan-rekannya, memilih untuk menjalankan aksi mulia dengan menghadirkan senyum para masyarakat yang tertimpa musibah.

Tak hanya itu, melalui unggahannya di akun Instagram, Rizal Armada nampak mengimbau agar masyarakat tidak saling menyalahkan atas musibah yang terjadi saat ini. Justru ia meminta agar masyarakat saling berpikir positif demi menyembuhkan luka atas bencana yang dialami warga Jabodetabek dan sekitarnya tersebut.

Baca juga: Istri Seorang Mualaf, Rizal Armada Rajin Ajak Ikut Pengajian

Rizal Armada

"Bukan lagi saatnya untuk menyalahkan. Bukan lagi saatnya buat nyinyir. Bukan lagi saatnya untuk berdebat. Sekarang saatnya kita bersatu untuk membangun sesama. Mereka tak butuh energi negatif, mereka butuh energi positif untuk memulihkan luka yang mereka alami," tulisnya di akun Instagram Stories.

"Jika tak mampu untuk membantu para korban banjir, tak mampu turun ke lokasi, atau tak mampu berdonasi buat mereka, minimal jangan tambah beban mereka dengan segala ocehan sinis mu. Saatnya untuk mengembalikan senyum yang mungkin hampir hilang dari mereka. Turut berdua dengan banjir yang melanda Jakarta, Tangerang, Banten, Bekasi, dan lain-lain. #Alfatihah," lanjutnya.

Baca juga: Rumah Kebanjiran, Rano Karno Ungsikan Aminah Cendrakasih ke Hotel

Rizal Armada

Sebagaimana diketahui, vokalis grup band Armada ini diketahui ikut turun tangan meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Kemarin, bersama beberapa rekan artis seperti Teuku Wisnu, Dimas Seto, Arie Untung, hingga Chand Kelvin, Rizal 'Armada' diketahui berjalan menelusuri beberapa daerah yang terkena banjir untuk memberikan sedikit bantuan logistik.

Kedatangan mereka ke beberapa titik pengungsian, rupanya mampu menimbulkan kebahagiaan tersendiri bagi para masyarakat yang tertimpa musibah. Bahkan, tak sedikit dari masyarakat yang mengabadikan momen pertemuan mereka dengan sang idola, sekaligus memberikan ucapan terima kasih secara langsung atad kedatangan Rizal Armada beserta kawan-kawan, guna memberikan perhatian secara khusus pada korban banjir.

1
3
BERITA FOTO
+ 12

Mobil-Mobil yang Menumpuk Pascabanjir di Pondok Gede Permai Bekasi

Warga melintasi kendaraan yang menumpuk pascabanjir di kawasan Pondok Gede Permai

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini