nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Kebanjiran, Rano Karno Ungsikan Aminah Cendrakasih ke Hotel

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 10:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 03 33 2148787 rumah-kebanjiran-rano-karno-ungsikan-aminah-cendrakasih-ke-hotel-3A0GDLOgmm.jpg Rano Karno. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kediaman aktris Aminah Cendrakasih di kawasan Tangerang terkena dampak banjir sejak 1 Januari 2020. Mengetahui hal tersebut, Rano Karno dengan sigap membantu mengevakuasi aktris veteran yang akrab disapa Mak Nyak tersebut.

Lewat Instagram, Rano Karno sempat mengunggah penampakan rumah Mak Nyak yang terendam banjir. Dalam video itu, terlihat rumah sang aktris sudah tertutupi genangan air berwarna coklat.

 Rumah Aminah Cendrakasih kebanjiran. (Foto: Instagram/@si.rano)

“Terima kasih kepada semua tim yang dipimpin oleh saudara Beno untuk mengevakuasi Mak Nyak dari banjir yang telah melanda daerah Pinang Kota Tangerang,” ujar sang aktor dalam unggahannya pada pada 2 Januari silam.

Pada unggahannya berikutnya, pria dua anak itu membagikan proses pengevakuasian Mak Nyak yang harus terbaring di atas kasur akibat lumpuh. Dia menyebut, Mak Nyak dievakuasi dari rumahnya ke sebuah hotel, pada 2 Januari 2020, sekitar pukul 00.50 WIB.

Rano Karno membantu proses evakuasi Aminah Cendrakasih. (Foto: Instagram/@si.rano)

Baca juga: Benyamin Sueb di Mata Mandra dan Rano Karno

“Sekarang sudah ditempatkan di hotel untuk sementara. Terima kasih kepada semua tim di lapangan yang sudah kerja keras. Semoga banjir bisa segera surut. Ayo Indonesia semangat," kata Rano Karno.

 Rano Karno membantu proses evakuasi Aminah Cendrakasih. (Foto: Instagram/@si.rano)

Terakhir, Rano kembali mengunggah situasi terkini sang aktris setelah dievakuasi. Dalam video unggahannya, Mak Nyak terlihat berbaring di tempat tidur yang nyaman dan bersih.

"Alhamdulillah, Mak Nyak sudah ditempatkan sementara di tempat yang aman dan layak. Terima kasih teman-teman Tim RK," tulis Rano Karno.

 

Perempuan 81 tahun itu lega karena bisa terhindar dari banjir. Sambil berbaring di tempat tidur, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada Rano. "Makasih ye Doel (Rano) sudah nolongin nenek. Kalau enggak, kelelep kali,” ungkapnya.*

Baca juga: Cukup 4 Istri, Opie Kumis Ogah Menikah Lagi

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Senyum Rano Karno Kembali Perankan Sosok Doel

Rano Karno kembali memerankan sosok Doel pada film Si Doel The Movie, peran yang sama pada sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini