nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perankan Dewi Arimbi, Ivan Gunawan Ngaku Kesulitan Akting Wayang Orang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 11:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 26 33 2146143 perankan-dewi-arimbi-ivan-gunawan-ngaku-kesulitan-akting-wayang-orang-FD4keJOaxm.jpg Ivan Gunawan (Foto: Instagram @ivan_gunawan)

JAKARTA - Presenter Ivan Gunawan nampaknya menjadikan 2019 sebagai tahun kesuksesannya dalam berkarier. Tidak hanya sebagai seorang presenter dan desainer, Ivan Gunawan bahkan sempat membuat acara fashion show, konser, dan uniknya, ia baru saja tampil dalam pagelaran wayang orang yang diselenggarakan oleh Paguyuban Wayang Orang Bharata.

Ivan Gunawan mengungkap bahwa selama lima kali berlatih, dirinya masih merasakan kesulitan bermain dalam pagelaran tersebut. Apalagi dalam pagelaran tersebut, dirinya harus memerankan tokoh seorang perempuan, yakni Dewi Arimbi, berikut gerakan dan pakem yang sedikitpun tak boleh salah.

"Tahun ini menjadi 15 tahunnya saya di dunia entertainment. Jadi serangkaian acaranya udah aku buat dari awal tahun sudah aku buat, fashion show sudah aku buat, terus aku buat konser, ditutup dengan pagelaran wayang orang," ungkap Ivan Gunawan, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 24 Desember 2019.

Ivan Gunawan

Baca juga: Ruben Onsu Biayai Ivan Gunawan untuk Liburan Akhir Tahun ke Italia?

"Main jadi wayang orang berat pastinya, karena nari Jawa itu kan susah ya, apalagi kita harus memerankan peran perempuan, which is gerakannya itu pakemnya nggak boleh salah. Gerakannya, tariannya, semuanya dari gerakannya ada pakemnya," lanjut Ivan Gunawan.

Mantan kekasih Rossa ini mengaku mengalami kesulitan untuk memadukan antaran tarian, gerakan, serta ucapan dalam pagelaran wayang orang. Terlebih, dirinya juga harus paham mengenai pakem-pakem Jawa, yang ada dalam pertunjukan tersebut.

Baca juga: Jawaban Ayu Ting Ting Ditaksir Didi Riyadi

Ivan Gunawan

"Karena kalau main wayang orang ini kan memadukan antara tarian, gerakan, dan juga ucapan. Jadi ya susahlah butuh konsentrasi walaupun konsepnya mau ada unsur komedinya juga. Ada part-partnya dari tarian ada pakem-pakemnya," tuturnya.

Berhasil mementaskan wayang orang pada 21 Desember 2019 lalu, tak lantas membuat dirinya kembali ingin tampil dalam pagelaran tersebut lagi. Sebab, ia merasa sedikit trauma lantaran mengalami pegal-pegal di sekujur tubuh usai mengenakan korset serta kemben.

"Pikir-pikir dulu ya (kalau ada tawaran). Sampai hari ini kaki masih keram. Pakai korset, pakai kemben, segala macam, nggak bisa duduk berjam-jam ya mungkin karena badan aku berat juga ya," paparnya.

"Jadi menopang berat diri aku tuh sampai hari ini keramnya aja belum beres," tandasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

I Fashion Festival, Rancangan Ivan Gunawan Terinspirasi dari Sri Lanka

Model memperagakan karya desainer Ivan Gunawan dalam I Fashion Festival di Hotel The Westin Jakarta. karya Ivan Gunawan mengambil inspirasi dari Sri Lanka

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini