Curhat Cantika Abigail, Idap Psoriasis Sejak 8 Tahun Lalu

Hana Futari, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 33 2145064 curhat-cantika-abigail-idap-psoriasis-sejak-8-tahun-lalu-ySKDoTeGSU.jpg Cantika Abigail (Foto: Okezone)

JAKARTA Cantika Abigail mengungkapkan kondisi kesehatannya. Penyanyi yang terkenal lewat grup GAC itu rupanya mengidap penyakit psoriasis sejak 8 tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Cantika melalui unggahan di sosial media pribadinya, Sabtu (20/12/2019). Dalam unggahan tersebut, Cantika membagikan tangkapan layar mengenai cuitannya di Twitter.

Baca Juga:

10 Tahun Berkarier, GAC Umumkan Rencana Vakum

4 Cara Cantik ala Cantika GAC, Mempesona di Mana Saja   

Abigail Cantika

Penyakit yang diidap oleh Cantika rupanya berasal dari autoimun. Dia pun berpesan pada orang-orang yang bernasib sama untuk beristirahat yang cukup.

“Buat yang terkena autoimun terutama psoriasis, sabar ya dan harus dihadapi. Istirahat yang cukup, asupan makanan yang tepat. Stres pasti ada, beban pikiran ada, tapi ya harus disaring mana yang perlu,” tulis Cantika di akun Twitternya.

Saat membuat postingan tersebut, menurut Cantika penyakitnya tengah kambuh. Bahkan, psoriasis yang dideritanya sudah menjalar ke wajah.

“Psoriasis kambuh lagi, sekarang sudah tahap kena muka lagi setelah kena muka dan perut. Mudah-mudahan enggak gatal malam ini,” lanjut Cantika.

Sementara itu, dia juga menuliskan keterangan di Instagram mengenai penyakit yang dia derita. Pelantun lagu Ingin Putus Saja pertama kali mengidap psioriasis pada 2011 lalu.

“Pada 2011 pertama kali psoriasis saya meningkat. Wow sudah 8 tahun. Pada awalnya psoriasis ada di kulit kepala saya, wajah saya dan seluruh tubuh saya. Psoriasis dapat menyebar sangat cepat dan menyebar dalam beberapa hari,” tulis Cantika.

Baca Juga:

5 Selebriti Hollywood Ini Berpindah Keyakinan

Kebahagiaan Salmafina Sunan & Manohara Jelang Natal

Chillout, Adrian Khalif & Cantika Abigail Bicara Take Care


Memiliki penyakit Psioriasis tampaknya bukan sebuah hal mudah yang dialami oleh Cantika. Bahkan, dia mengaku sempat sulit menerima kenyataan tersebut.

“Terkadang menjadi sangat sulit bagi saya untuk menerima kenyataan bahwa saya hidup dengan psoriasis dan belum ada obat yang bisa menyembuhkan. Dengan semua masalah dan stres dalam hidup, tidak mudah untuk saya menjaga stres seminimal mungkin (tetapi saya harus 🙃 untuk menjalani hidup),” tutupnya.

Psioriasis sendiri merupakan peradangan pada kulit dengan ciri-ciri ruam merah, kulit kering, bersisik dan mudah terkelupas. Psioriasis yang dialami oleh Cantika sendiri disebabkan oleh autoimun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini