Dhawiya Zaida Khawatir Suami Idap Tuberkulosis di Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 33 2144963 dhawiya-zaida-khawatir-suami-idap-tuberkulosis-di-penjara-DVXQ6f7DMG.jpg Dhawiya Zaida dan suami, Muhammad Bassurah. (Foto: Instagram/@dhawiyazaida)

JAKARTA - Setelah menenangkan diri dengan menjalankan ibadah umrah, Dhawiya Zaida akhirnya bersedia membeberkan kondisi sang suami, Muhammad Basurrah yang kembali tersandung kasus narkoba untuk kedua kalinya.

Putri bungsu pedangdut senior Elvy Sukaesih itu mengatakan, kondisi Muhammad saat ini kurang terlalu baik. Pasalnya, batuk yang diidapnya tak kunjung sembuh. “Dia batuk-batuk terus,” ujar Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

 Dhawiya menyebut batuk sang suami tak kunjung reda di dalam penjara. (Foto: Instagram/@dhawiyazaida)

Padahal menurut Dhawiya, dia sudah berulang kali membawakan obat batuk untuk sang suami. Namun hingga terakhir kali dijenguk, dia mengungkapkan, batuk Muhammad tak kunjung reda.

"Tiap kali aku besuk, dia minta dibawakan obat batuk. Tapi aku dengar, sampai sekarang pun dia masih batuk-batuk," jelas perempuan 34 tahun tersebut.

Baca juga: Syok Suami Narkoba Lagi, Dhawiya Zaida Tenangkan Diri di Tanah Suci 

Dari situ, muncul kekhawatiran Dhawiya terhadap kondisi fisik Muhammad Basurrah. Sebab sebelum tersangkut masalah hukum, Muhammad memiliki riwayat tuberkulosis atau TB.

 Dikhawatirkan suami Dhawiya Zaida mengidap tuberkulosis (TB). (Foto: Instagram/@dhawiyazaida)

Dengan begitu, dia mengupayakan langkah medis untuk Muhammad Basurrah di tengah proses hukum yang menjerat suaminya. Sebab apabila benar penyakit tuberkulosis Muhammad kambuh, hal itu berpotensi membahayakan tahanan lain.

"Aku masih mencari hasil rontgen dia dan mengupayakan dia diperiksa lebih lanjut. Takutnya, penyakit itu tak hanya menyerang dia tapi juga orang-orang di sekelilingnya. Kasihan,” ungkap Dhawiya.

 Suami Dhawiya diamankan pihak kepolisian di kawasan Jakarta Selatan, pada 5 Oktober 2019. (Foto: IST)

Muhammad Basurrah ditangkap atas kepemilikan narkotika jenis sabu di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, pada 5 Oktober 2019. Ini merupakan kali kedua Muhammad Basurrah ditangkap setelah sebelumnya diamankan bersama Dhawiya pada Februari 2018.*

Baca juga: Alasan Bae Suzy Mau Jadi Aktor Pendukung dalam Film Ashfall 

(SIS)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini