Syok Suami Narkoba Lagi, Dhawiya Zaida Tenangkan Diri di Tanah Suci

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 33 2144180 syok-suami-narkoba-lagi-dhawiya-zaida-tenangkan-diri-di-tanah-suci-sBFtMbWZjD.jpg Dhawiya Zaida. (Foto: Instagram/@dhawiyazaidah)

JAKARTA - Dhawiya Zaida sempat menghilang dari peredaran usai sang suami, Muhammad Basurrah kembali tersandung kasus narkoba. Ternyata, dia berusaha menenangkan diri dengan menjalankan ibadah umrah.

"Kemarin aku sudah cukup menenangkan diri. Aku sudah berangkat umrah dan mengadukan semuanya kepada Allah," katanya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada 19 Desember 2019.

 Dhawiya Zaida mengaku menenangkan diri ke Tanah Suci setelah suaminya tersandung kasus narkoba untuk kali kedua. (Foto: Instagram/@dhawiyazaida)

Di Tanah Suci, putri bungsu pedangdut senior Elvy Sukaesih itu mengaku, mendapatkan ketenangan yang dicarinya. "Aku mendapat kekuatan untuk menatap kehidupan ke depan. Alhamdulillah."

Dhawiya tak memungkiri, penangkapan Muhammad Basurrah membuatnya begitu terpuruk. Sebab setelah mereka menjalani rehabilitasi narkoba, Dhawiya selalu menghabiskan waktu bersama sang suami.

Baca juga: Terungkap, Suami Dhawiya Abaikan Jadwal Rehabilitasi Sebelum Ditangkap 

"Aku masih trauma, syok, kehilangan. Biasanya ada Muhammad tiba-tiba harus jalani sesuatu sendiri lagi," kata perempuan 34 tahun tersebut.

Kini, Dhawiya Zaida mengaku kondisi dan kehidupannya jauh lebih baik. Dia siap memberikan dukungan moral dan mengawal proses hukum sang suami.

 Dhawiya memastikan bahwa akan mendukung sang suami melewati proses hukumnya. (Foto: Instagram/@dhawiyazaida)

"Saya akan menyempatkan diri untuk membesuk. Yang pasti support, datang pada saat aku enggak sibuk. Karena aku lagi enggak kerja," tutur Dhawiya.

Tak sekadar memberi dukungan moral, Dhawiya juga mengupayakan agar Muhammad Basurrah kembali direhabilitasi agar ketergantungannya pada narkoba benar-benar hilang. "Kami berupaya agar diberikan asesmen kepada Muhammad. Biar dia bisa diobati lagi."

 Muhammad Basurrah tertangkap narkoba pada 5 Oktober 2019. (Foto: Istimewa)

Muhammad Basurrah ditangkap atas kepemilikan narkotika jenis sabu di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, pada 5 Oktober 2019. Ini merupakan kali kedua Muhammad Basurrah ditangkap setelah sebelumnya diamankan bersama Dhawiya pada Februari 2018.*

Baca juga: Pernah Alami KDRT, Yuni Shara Akui Sulit Orgasme

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini