nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertengkaran dengan Istri Jadi Inspirasi Lagu Baru Abirama

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 02:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 22 205 2144752 pertengkaran-dengan-istri-jadi-inspirasi-lagu-baru-abirama-zh7qPn6mhv.jpg Abirama (Foto: IST)

JAKARTA - Abirama terus bermetamorfosis menjadi seorang penulis sekaligus penyanyi berbakat. Pria yang akrab disapa Abi ini semakin mengembangkan kreativitasnya dalam hal menciptakan lagu.

Baca juga: Sultan Banget, Sandra Dewi Rayakan Ulang Tahun Anak di Hong Kong

Setelah Somewhere I Belong, Abirama baru-baru ini mengeluarkan sebuah karya baru berjudul Ego. Lagu ini tanpa disangka terinspirasi dari sebuah pertengkaran antara dirinya dengan sang istri.

Abirama

Pertengkaran awalnya dipicu dengan obrolan kecil soal mantan. Percekcokan ini menjadi panjang hingga Abi akhirnya naik pitam dan marah. Keesokan harinya, pemilik nama Antonius Aninditya Abirama Anggoro tersebut melakukan intropeksi diri dan menemukan inspirasi untuk menulis lagu Ego.

“Di dalam otak gue ada diri gue yang lagi berbicara menenangkan si ego yang nggak bisa mengendalikan diri,” kata Abirama.

Baca juga: Nostalgia Masa Kecil Raisa, Jualan Nasi hingga Kualat pada Ibu

Dari liriknya, Abirama berusaha menenangkan dirinya sendiri ketika ego mengendalikan semuanya. Ia mengaku tersadar bahwa selama ini ia selalu lepas kendali dan tidak bisa mengontrol egonya, termasuk di hadapan sang istri.

Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, Abi menulis Ego dalam lirik bahasa Inggris. Penulisan lirik berbahasa Inggris ini memang sudah menjadi hal yang biasa karena memberikan kenyamanan tersendiri baginya.

Abirama

Abirama menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengikuti trend di mana banyak musisi menggunakan bahasa Inggris dalam penulisan liriknya.

Baca juga: Kenakan Hijab, Aurel Hermansyah Dipuji Adik Atta Halilintar

"Ini soal kenyamanan saja, sih. Karena gue merasa lebih mudah mengungkapkan banyak hal, termasuk soal cinta, dalam bahasa Inggris, bukan karena lagi tren banyak musisi yang bikin lagu pakai bahasa Inggris," jelasnya.

Bagi pendengar yang telah akrab dengan musik Abirama, Ego dipastikan akan terdengar sedikit berbeda dari biasanya. Lagu ini dibuat tidak se-ngepop karya-kaya sebelumnya. Sejak menit pertama, pendengar akan dibuat mengernyitkan dahi karena nuansa musik yang lain dari biasanya. Namun setelah itu, gaya musik Abi yang khas sudah bisa didengar kembali.

Alih-alih menggunakan alat musik seperti gitar, bass, drum, atau sebagainya, Abi mengeksplorasi musiknya di lagu Ego dengan berbagai program komputer. Ia benar-benar ingin memberikan sesuatu yang baru dalam lagu ini.

Baca juga: Jadi Ibu Baru, Sandra Dewi Ngaku Panikan

“Bukannya gue nggak suka sama musik gue di single-single yang lama, tapi ada sedikit taste musik gue yang tertahan,” pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini