nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaleidoskop 2019: Kontroversi Atta Halilintar, Skandal Seks hingga Penistaan Agama

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 10:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 20 33 2144481 kaleidoskop-2019-kontroversi-atta-halilintar-skandal-seks-hingga-penistaan-agama-XHX4esL1TL.jpg Atta Halilintar (Foto: Instagram @attahalilintar)

JAKARTA – YouTuber Atta Halilintar banyak menjadi bahan pembicaraan publik di tahun 2019. Hal tersebut lantaran YouTuber dengan 20 juta subcribers tersebut menuai berbagai kontroversi di tahun ini.

Atta Halilintar diterpa isu skandal seks ketika salah seorang DJ seksi bernama Bebby Fey mengaku sudah ditipu hingga ditiduri sang YouTuber. Selain itu, Atta pun dituding melakukan penistaan agama lantaran mencontohkan gerakan salat yang tak benar. Berikut empat kontroversi Atta Halilintar di sepanjang tahun 2019.

1. Unggah Soal Penembakan di Selandia Baru

Atta Halilintar

Atta Halilintar mengucapkan bela sungkawa terkait kasus penembakan sebuah mesjid di Selandia Baru pada 15 Maret 2019. Lewat akun Instagram pribadinya, sulung Gen Halilintar itu pun memperlihatkan potretnya yang sedang menengadahkan sebuah senjata.

“Set*n biad*b kau, Brenton! Nangis menonton videonya. Turut berdukacita untuk 49 orang yang dibunuh saat salat Jumat,” katanya.

“Menembak ada aturan dan tata caranya. Semoga korban-korban di hari Jumat di dalam masjid syahid. Pray for New Zealand, Tuhan memberkati Indonesia,” imbuh Atta Halilintar.

Baca juga: Atta Halilintar Pamer Badan kekar, Netizen Fokus ke Bercak Merah di Punggung

Ucapan bela sungkawa Atta Halilintar pun justru dibanjiri dengan kecaman netizen. Mereka mempermasalahkan kalimat Atta di ucapan bela sungkawa tersebut.

“YouTuber nomor 1 di Asean, tapi soal etika lo nomor sekian. Bukan menembak ada aturan tata caranya, tapi berbela sungkawa itu ada aturan dan tata caranya,” tulis salah seorang warganet.

Semakin banyaknya kecaman publik, Atta pun memutuskan untuk menghapus unggahan tersebut.

2. Dituding Meniduri Bebby Fey

DJ Bebby Fey

DJ Bebby Fey menyebut jika dia ditipu dan ditiduri oleh salah satu YouTuber Tanah Air. Awalnya, DJ seksi itu enggan untuk menyebutkan identitas sang YouTuber. Meskipun demikian, ciri-ciri YouTuber yang dia maksud mengarah pada Atta Halilintar.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Kenakan Baju Jaring-jaring, Andhika Pratama: Kebringasanku Berontak

Hingga akhirnya, Bebby Fey pun menyebut mengungkap identitas sang YouTuber yakni Atta Halilintar. Menurut Bebby, Atta menidurinya dengan iming-iming berkolaborasi di saluran YouTube.

Tudingan yang diarahkan Bebby Fey kepada Atta Halilintar itu pun dibantah keras oleh Atta Halilintar. Bahkan, bersama pengacaranya, Sunan Kalijaga, Atta telah membawa kasus ini ke jalur hukum.

3. Berada di Apartemen Sama dengan Liza Aditya

Atta Halilintar dan Liza Aditya

Atta Halilintar lagi-lagi menuai kontroversi yang berhubungan dengan wanita. Di akhir bulan Oktober, pria 25 tahun ini dikabarkan berada di apartemen yang sama dengan penyanyi Liza Adhitya di suatu malam.

Kabar itu sendiri diviralkan oleh salah satu akun Instagram. Akun itu sendiri dikelola oleh sang pemilik apartemen sewaan pria yang diduga Atta Halilintar. Lewat keterangan foto, akun itu pun membeberkan apa yang dilakukan YouTuber tersebut dengan wanita berinisial LA.

Pemilik apartemen itu melihat CCTV di unit tersebut lantaran sebelumnya pria yang disebut Bang Gledek itu tak bisa masuk lantaran ada kesalahan akses. Menurut akun anonim tersebut, wanita yang disebut dengan LA itu sempat mondar-mandir dan masuk ke apartemen sekira pukul 2 pagi.

“Dalam rekaman mbak LA menghindar dan babang gledek begitu nafsunya dengan mbak LA. Ahh wajar banget sampai suatu ketika mbak LA dan Abang Gledek sering insta story di jam-jam dini hari,” tulis akun tersebut.

4. Tudingan Penistaan Agama

Atta Halilintar

Atta Halilintar sempat dipolisikan oleh seseorang bernama Ruhimat atas tuduhan penistaan agama pada 13 November 2019. Melalui pengacaranya, Firdaus Owiobo, Ruhimat pun menjelaskan apa yang membuatnya melaporkan Atta Halilintar.

Rupanya, hal tersebut lantaran dalam sebuah video, Atta dan adik-adiknya seakan mempermainkan gerakan salat. Video itu sendiri dibagikan oleh Atta pada dua tahun lalu dan diunggah kembali oleh salah satu akun YouTube dengan format videoyang tidak lengkap.

Atta Halilintar pun akhirnya membuat video klarifikasi terkait konten tersebut. Tak sendiri, Atta juga mengajak 10 adiknya yang ada di video tersebut.

YouTuber tersebut pun mengatakan jika tak ada niat sedikitpun untuk menistakan agama. Terlebih, agama tersebut sudah menjadi kepercayaannya selama ini.

"Sejahat-jahatnya pribadi saya, saya ini sangat mencintai Nabi saya, itu idola saya dari kecil. Saya sangat mencintai Tuhan saya dan apa yang ayah saya ajarkan itu masih melekat di diri saya," kata Atta dalam akun YouTube Gen Halilintar.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Vlog Atta di Uzbekistan. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini