Cara Anang Hermansyah Perjuangkan Nasib Musisi Indonesia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 19 205 2144023 cara-anang-hermansyah-perjuangkan-nasib-musisi-indonesia-plKmKCosJE.jpg Anang Hermansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juri Indonesian Idol Anang Hermansyah dikenal bukan hanya sebagai musisi namun juga kerap memperjuangkan nasib para musisi tanah air.

Salah satu bukti nyata adalah saat sang suami Ashanty ini duduk sebagai anggota DPR yang lalu untuk memperjuangkan nasib musisi tanah air.

Baca Juga: Anang Hermansyah Bergairah Lihat Penampilan Richard di Indonesian Idol 2019

 

Kini, Anang Hermansyah juga memberikan dukungan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FSMI) yang merupakan wadah baru bagi para musisi di Indonesia.

"Saya dukung penuh lembaga ini untuk mewadahi profesi musisi tanah air ya," ujar Anang Hermansyah.

Dukungan Anang Hermansyah muncul karena melihat federasi ini yang berfungsi untuk melindungi hak-hak para musisi, dan memperkuat daya tawar musisi dalam pembuatan regulasi terkait kepentingan musisi dan industri musik.

 

Baca Juga: Wajah Disebut Seperti Mayat Hidup, Begini Reaksi Ashanty

Selain Anang Hermansyah, ada juga musisi senior Candra Darusman yang terpilih sebagai Ketua Umum Federasi tersebut yang bertugas memperjuangkan hak musisi tanah air.

“Pembentukan FSMI ini sebetulnya sangat-sangat terlambat, di negara lain FSMI atau sering dinamakan Union Artist sudah ada sejak lama, bahkan telah banyak memberi manfaat bagi para musisinya. Walaupun kita terlambat tidak apa apa lah, daripada kita tidak berbuat apa-apa,” ujar Candra Darusman kepada wartawan di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Seperti diketahui, beberapa masalah masih menjadi momok menakutkan bagi musisi tanah air, sebut saja masalah jaminan hari tua, hingga kekayaan intelektual serta pembajakan.

Baca Juga:  Gebby Vesta Bongkar Curhat Muhammad Fatah saat Mabuk

Hal tersebut masih menjadi batu sandungan bagi karier musisi tanah air, tak jarang persoalan tersebut membuat tak sedikit musisi yang menyerah untuk menggantungkan hidup di industri tarik suara saat ini.

 

Beberapa musisi juga mendukung federasi tersebut selain Anang Hermansyah, sebut saja Renny Jayusman, hingga musisi senior Dwiki Dharmawan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini