nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Persiapan Album, Ryo Domara Dikarantina Hampir Setahun

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 08:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 19 205 2143777 demi-persiapan-album-ryo-domara-dikarantina-hampir-setahun-mdp4jW116q.jpg Ryo Domara (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ryo Domara tengah mempersiapkan album perdananya sebagai solois yang bertajuk Terima Kasih. Salah satu lagu yang menjadi bagian dalam album ini adalah single Goyang Gak Umum yang telah dirilis November lalu.

Demi mempersiapkan album ini, Ryo Domara bahkan rela dikarantina selama hampir setahun di sebuah rumah. Penyanyi asal Semarang ini benar-benar tak bertatap muka dengan orang lain.

"Sempat gue dipinggirin sama manajemen itu selama hampir setahun untuk album ini. Jadi gue dalam sebuah rumah, gue sendirian," ujar Ryo saat berkunjung di Kantor Redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga: Tak Disetujui Keluarga Bermusik, Ryo Domara Pernah Hidup Menggelandang

Ryo Domara di Kantor Okezone

Selama hampir setahun itu, Ryo bahkan tak bertemu dengan keluarga, teman-teman dan manajernya sendiri. Ia hanya mengandalkan ponsel dan media sosial untuk berkomunikasi. Sesekali ia memang keluar rumah, tetapi hanya untuk keperluan membeli makanan.

Ide ini tercetus dari pihak manajemen dan juga Ryo Domara sendiri. Ia yang sebelumnya tergabung di band lalu memutuskan untuk bersolo karier, ingin melakukan hal yang belum pernah dilakukannya.

Menempati sebuah rumah hanya seorang diri akhirnya membuahkan album Terima Kasih yang kini sedang dalam tahap penyelesaian. Delapan lagu dalam album yang digarap sejak 2018 itu merepresentasikan hasil pemikirannya selama dikarantina.

Baca juga: Berhasil Raih Penghargaan, Netizen Salfok ke Ekspresi Agnez Mo

Ryo Domara

Bahkan Ryo yakin album terbarunya ini akan memuaskan para penikmat musik Indonesia. Karena lagu-lagu di dalamnya terdiri dari banyak jenis musik, salah satunya genre rock dangdut yang menjadi gebrakan di single Goyang Gak Umum.

"Jika album ini suatu saat sudah rilis, teman-teman di luaran sana kalau punya album ini insya Allah dia akan kenyang. Karena ini vitamin, bisa dengar beberapa genre musik di situ. Ada yang dangdut, ballad, reggae, psychadelic, terus ada rock yang memang trademark-ku,"

Melalui album Terima Kasih, Ryo berharap namanya sebagai penyanyi di belantika musik Tanah Air akan semakin dikenal. "Gue makin dikenal sebagai seorang Ryo Domara. Seorang penyanyi yang bertanggungjawab dengan kariernya, selain itu gue ingin lebih bermanfaat untuk keluarga dan orang lain," pungkasnya.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Vitalia Shesya Geram Komentar Netizen Tentang Pose Seksinya di Medsos

Pose model cantik Vitalia Shesya. (Foto: Instagram @vitaliashesyareal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini