nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Majelis Hakim Vonis Zul Zivilia 18 Tahun dan Denda Rp1 Miliar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 16:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 33 2143451 majelis-hakim-vonis-zul-zivilia-18-tahun-dan-denda-rp1-miliar-ErW3XM7uhZ.jpg Zul Zivilia (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Vonis putusan atas kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Zul Zivilia sudah dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (18/12/2019). Oleh Majelis Hakim, Zul dinyatakan bersalah atas tindakannya menjadi perantara peredaran narkoba.

“Menyatakan terdakwa Zulkifli secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak dan melawan hukum menjadi perantara narkotika golongan satu bukan tanaman lebih dari 5 gram,” ujar hakim dalam sidang.

 

Baca Juga: Jelang Vonis, Zul Zivilia Pasrah dan Istri Menangis

Setelah dinyatakan terbukti bersalah, Zul lantas dijatuhi hukuman oleh Majelis Hakim. Vokalis Zivilia dikenakan pidana penjara 18 tahun.

“Menjatuhkan hukuman penjara selama 18 tahun dan denda Rp1 Miliar. Apabila tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama 1 tahun,” kata hakim lagi.

Dalam vonis hakim, terdapat beberapa pertimbangan yang meringankan serta memberatkan hukuman Zul.

Baca Juga: Demi Bertahan Hidup, Istri Jual Koleksi Gitar Zul Zivilia

 

Untuk poin yang meringankan, Zul dianggap sudah mengakui perbuatannya dalam persidangan. Sementara dalam poin yang memberatkan, perbuatan Zul dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba.

Usai pembacaan vonis, Zul diberi kesempatan untuk berkonsultasi dengan tim penasehat hukum apakah dia akan menerima atau pikir-pikir atas vonis hakim.

Dari hasil konsultasi, Zul bersama tim penasehat hukum lantas memutuskan untuk pikir-pikir.

Baca Juga: Nicky Tirta Foto Bareng Kembaran, Netizen: Kirain Istri

Zul terseret kasus narkoba usai ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading, Jakarta pada 3 Maret 2019.

Bersama dengan penangkapan Zul dan dua tersangka lain, polisi turut mengamankan bukti berupa sabu seberat 9,5 kg serta 24 ribu butir pil ekstasi.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Artis Bella Shofie Mulai Tekuni Profesi Baru sebagai Desainer

Bella usai pagelaran busana karyanya di Jakarta Fashion Week. (Foto: Instagram @bellashofie_rigan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini