nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dengar Vidi Aldiano Sakit Kanker Ginjal, Rayi RAN Syok

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 08:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 18 33 2143263 dengar-vidi-aldiano-sakit-kanker-ginjal-rayi-ran-syok-cwsnd1ljiK.jpg Rayi RAN (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Vidi Aldiano kini sedang dalam masa pemulihan pasca operasi kanker ginjal yang dideritanya. Rayi RAN, sebagai salah satu sahabat Vidi, mengaku turut prihatin dengan penyakit yang diderita Vidi.

Rayi mengaku sangat kaget ketika berita soal penyakit Vidi Aldiano mencuat ke permukaan. Rayi pun mendoakan agar Vidi bisa segera pulih dari penyakitnya.

"Dan kita juga selain partner dalam industri musik tapi juga memang punya hubungan pertemanan juga jadi ketika mendengar itu jujur syok banget tapi saya yakin dia udah ditangani dengan baik oleh dokter. Insya Allah pada waktunya akan sembuh, amin," kata Rayi saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa 17 Desember 2019.

Baca juga: Bersandar di Pundak Vidi Aldiano, Bunga Citra Lestari: Lekas Sembuh

Vidi Aldiano

Selama ini, kata Rayi, Vidi Aldiano tidak pernah mengeluhkan soal penyakitnya. Vidi bahkan selalu bersikap positif di balik penyakit kanker ginjalnya.

"Gak (mengeluh) sih Alhamdulillah. Vidi itu orangnya justru positif banget jadi makanya sejujurnya saya juga gak pernah nyangka bahwa dia selama ini ada masalah itu," ucapnya.

Baca juga: Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung Resmi Rujuk

Penyakit Vidi Aldiano lantas membuat Rayi dan teman-temannya di RAN semakin peduli dengan kesehatan. Bagaimanapun kesehatan adalah hal yang penting untuk dijaga dalam kesibukannya sebagai musisi.

Rayi RAN

"Ya pastinya karena kesehatan penting banget buat karier kita di industri musik," tutupnya.

Pada 13 Desember lalu Vidi Aldiano secara mengejutkan mengatakan dirinya divonis kanker. Melalui postingan di Instagram TV, coach The Voice Indonesia 2019 itu memohon doa untuk kesembuhan.

"Oktober lalu, gue didiagnosa. Awalnya cuma kista, tapi minggu lalu gue dapat kabar punya kanker,” kata Vidi Aldiano.

Vidi Aldiano akhirnya membuat keputusan menjalani operasi pengangkatan kanker di bagian ginjal kiri di rumah sakit Singapura pada 14 Desember. Hingga saat ini pelantun Status Palsu itu masih menjalani perawatan pascaoperasi di rumah sakit.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Vidi Aldiano, Tasya Kamila & Gita Gutawa di Konpers Quipper

Vidi Aldiano (dua kiri) memberikan pemaparannya pada konferensi pers aplikasi belajar online Quipper versi terbaru.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini