Coba Bunuh Diri hingga 10 Kali, Aida Saskia: Nyawanya Kayak Kucing

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 33 2142981 coba-bunuh-diri-hingga-10-kali-aida-saskia-nyawanya-kayak-kucing-wEPtWZ7p8Z.jpg Aida Saskia (Foto: Instagram/@aidasaskia.new)

JAKARTA - Pedangdut Aida Saskia beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik lewat video percobaan bunuh diri yang dilakukannya secara live di akun Instagramnya. Dalam video tersebut Aida Saskia diketahui nekat meminum cairan pembersih lantai untuk mengakhiri hidupnya.

Baca Juga: Soal Percobaan Bunuh Diri, Aida Saskia Ungkap Menderita Bipolar

Aida Saskia

Sempat heboh dan menjadi pemberitaan, wanita 34 tahun ini mengatakan bahwa ia hanya melakukan prank. Namun, pernyataan tersebut kembali diralat, dengan mengatakan bahwa ia mengidap penyakit bipolar sejak 15 tahun lalu dan sempat melakukan aksi percobaan bunuh diri hingga 10 kali.

"Permasalahannya ada beberapa tekanan yang dilalui beberapa bulan ini, sampai akhirnya kambuh di satu posisi yang lagi masih sendiri," ungkap Aida Saskia saat ditemui di kawasan Tendean, Senin, 16 Desember 2019.

Aida Saskia

"Karena kan penyakit bipolar itu nggak boleh sendiri dulu. Karena itu sudah 15 tahun yang Aida alami dan ini kali ke-10 Aida melakukan hal yang sama. Jadi ya memang orang-orang yang tidak pernah mengalami hal seperti Aida pasti nggak akan paham," lanjutnya.

Selama 10 kali melakukan percobaan bunuh diri, Aida mengatakan bahwa dirinya sempat meneguk berbagai macam cairan pembasmi serangga. Namun, Aida mengaku selalu bisa selamat, meski sempat tak sadarkan diri.

Aida Saskia

"Cairan pembasmi serangga segala rupa udah segala macam. Sampai dibilang sama mama tuh nyawanya kayak nyawa kucing. Karena memang udah berkali-kali tapi Alhamdulillah, Allah masih mengizinkan aku masih ada," jelasnya.

"Sebelum-sebelumnya aku dalam kondisi sudah tidak sadar sama sekali kan, mau enggak mau dimasukin selang dari hidung tembus tenggorakan sampai perut baru dicuci usus," tambahnya.

Aida Saskia

Mengenai alasan dirinya melakukan percobaan bunuh diri, pelantun Ayam Jago ini mengaku bahwa hal itu terjadi lantaran di dasari oleh permasalahan ekonomi dan kesendirian. Meski begitu, ia mengaku kerap melakukan konsultasi ke psikiater agar penyakitnya tak sering kambuh.

"Salah satunya pasti dari faktor ekonomi juga, dari faktor kesendirian juga. Cuma bukan karena perceraian ya. Untuk perceraian aku Alhamdulillah benar-benar move on, sudah menerima garis takdir aku jadi single parent kenapa enggak," paparnya.

Baca Juga: Terungkap, Ini Profesi Suami Vanessa Angel

"Iya selalu pengobatan. Setiap bulan aku selalu healing ke psikiater dan itu sempat berhenti beberapa tahun. Bukan karena perceraian sih sebetulnya. Cuma setelah selesai perceraian memang sering terjadi kambuh ya. Akhirnya beberapa tahun ini lebih sering, lebih intens melakukan healing," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini