nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Panjang Venna Melinda Dapatkan Hak Asuh Vania

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 13 33 2141753 perjuangan-panjang-venna-melinda-dapatkan-hak-asuh-vania-IbZEgefbkD.jpg Venna Melinda. (Foto: Instagram/@vennamelindareal)

JAKARTA - Keinginan Venna Melinda untuk memiliki anak perempuan semakin menggebu ketika pertama kali bertemu bayi perempuan yang ditelantarkan orangtuanya pada 2016. Dari situ, dia yakin untuk membawa pulang bayi tersebut dan menjadikannya anak.

Dari sini, perjuangan Venna untuk melegalkan hak asuh bayi yang dinamainya Vania Athabina itu pun dimulai. Perlu waktu 9 bulan bagi mantan istri Ivan Fadilla itu hingga Pengadilan Agama Jakarta Selatan menetapkannya sebagai ibu dari bayi perempuan tersebut.

Venna Melinda Sambangi Polda Metro

“Pengadilan Agama Jakarta Selatan sudah memutuskan dan mengesahkan bahwa permohonan hak asuh anak diberikan kepada Ibu Venna Melinda,” ujar Novio Manurung selaku kuasa hukum sang aktris kala itu.

Sejatinya, Venna Melinda mengajukan permohonan hak asuh anak sejak Juni 2017. Namun ketika itu, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan belum bersedia memutus permohonan aktris 47 tahun itu karena belum lengkapnya alat bukti.

Baca juga: Kasus Pengeroyokan Putra Venna Melinda P21, Siap Sidang Januari 2020 

Kepada awak media kala itu, Venna Melinda mengaku perlu memperjuangkan hak asuh atas putrinya tersebut meski harus melewati proses panjang. Dia ingin, statusnya sebagai ibu Vania diakui oleh negara.

 Ini Bayi Ditemukan di Toilet Masjid yang Diadopsi Venna Melinda

“Secara agama Islam, saya harus memuliakan anak-anak seperti Vania. Tapi karena saya tinggal di Indonesia yang notabene negara hukum maka saya harus mengikuti aturan yang berlaku. Vania perlu legalitas,” ujarnya.

Seiring penetapan pengadilan, maka Vania Athabina resmi menjadi anak ketiga Venna Melinda. Namun dia berjanji, tak akan memutus ikatan antara Vania dengan orangtua kandungnya di masa depan.

 

Bahkan, ibu aktor Verrell Bramasta ini mempersilakan kedua orangtua Vania apabila ingin menemuinya suatu hari nanti. “Proses pengangkatan anak tidak akan memutus silaturahmi orangtua kandung Vania dengan anak mereka dan ibu Venna,” ungkap Novio Manurung.*

Baca juga: Jihyo TWICE Sapa Fans Setelah Dijegal Sasaeng di Bandara

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Ini Bayi Ditemukan di Toilet Masjid yang Diadopsi Venna Melinda

Artis Venna Melinda dan putranya, Varell, saat ditemui usai acara Ada Ada Aja di Studio GlobalTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (15/11/2016). Pada kesempatan ini, Venna Melinda memperlihatkan bayi perempuan yang ditemukan di toilet masjid.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini