nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Madonna Adopsi Anak Malawi, Diprotes hingga Dituduh Menculik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 11:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 33 2141582 perjuangan-madonna-adopsi-anak-malawi-diprotes-hingga-dituduh-menculik-6D6FqjiKdD.jpg Madonna (Foto: Instagram/@madonna)

LOS ANGELES - Selain dikenal sebagai ratu pop dunia, Madonna juga identik dengan berbagai hal kontroversial. Salah satunya adalah keputusannya mengadopsi anak asal Malawi, Afrika Selatan.

Baca Juga: Langsing di Usia 61 Tahun, Intip Rahasia Diet Makrobiotik Madonna

Madonna

Anak asal Benua Hitam yang pertama kali diadopsi oleh Madonna adalah David Band pada 2006. Akibat keputusannya itu, ia harus berbesar hati menerima protes dari berbagai pihak.

Pemerintah Afrika mengecamnya karena Malawi memiliki peraturan yang tak memperbolehkan adanya permintaan adopsi anak dari orang asing. Ketika berhasil membawa David pulang ke London, Madonna bahkan diberitakan miring oleh media.

Salah satu anak angkat Madonna

"Semua koran bilang aku menculiknya. Dalam pikiranku, aku berpikir, 'Tunggu. Aku mencoba menyelamatkan nyawa seseorang, kenapa kalian malah menyerangku?' Aku melakukan sesuai aturan," papar Madonna dalam sebuah wawancara dengan majalah People pada 2008, seperti dikutip Okezone dari Today pada Minggu (15/12/2019).

Dalam pemberitaan yang beredar, Madonna dituduh melakukan penculikan hingga perdagangan anak. Pada saat itulah, perempuan 61 tahun itu merasa berada di titik terendah dalam kehidupannya.

"Saya tidak tahu bahwa mencoba mengadopsi seorang anak akan membuat saya jatuh dalam badai lain. Tapi itu terjadi," kata Madonna.

Madonna dan danak-anak

Seolah tak kapok dengan masalah yang pernah menerjangnya, ia kembali mengadopsi seorang anak dari Malawi. Madonna lagi-lagi mengalami kesulitan dalam proses adopsi anak perempuan bernama Mercy James.

Saat itu Madonna baru saja bercerai dengan Guy Ritchie. Atas dasar tersebut, pejabat Malawi menyatakan dirinya tak mampu membesarkan anak. Namun Madonna berani menentang penolakan Mahkamah Agung Malawi dan berhasil membawa pulang Mercy kecil pada 2009.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Hotman Paris, Reaksi Nia Daniaty Tak Disangka

Malawi sepertinya punya ikatan khusus dengan Madonna. Pada 2017, pelantun Who's That Girl itu mengumumkan kepada publik bahwa dirinya mengadopsi dua anak perempuan kembar nan manis bernama Estere dan Stella.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Met Gala 2018: Ratu Pop Madonna Pilih Kenakan Busana Hitam

Penyanyi Madonna menghadiri Met Gala 2018 untuk pembukaan "Heavenly Bodies: Fashion and The Catholic Imagination" di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Senin 7 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Eduardo Munoz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini