Divonis Kanker, Vidi Aldiano Jalani Operasi di Singapura

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 13 33 2141522 divonis-kanker-vidi-aldiano-jalani-operasi-di-singapura-bXWa0kdHVh.jpg Vidi Aldiano (Foto: Instagram @vidialdiano)

JAKARTA Vidi Aldiano tiba-tiba saja mengumumkan bahwa ia mengidap kanker yang ada di bagian ginjal. Saat ini pelantun Nuansa Bening itu tengah menjalani operasi di sebuah rumah sakit Singapura.

Sebelum masuk ruang operasi, Vidi Aldiano menyempatkan diri membuat video tentang pengakuan penyakitnya tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk menjawab pertanyaan banyak orang mengenai alasannya bolak balik Jakarta-Singapura selama ini.

“Oktober lalu, gue didiagnosa. Awalnya cuma kista, tapi minggu lalu gue dapat kabar punya kanker,” kata Vidi Aldiano dalam video yang diunggah pada Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Vidi Aldiano Ngaku Mengidap Anxiety Attack

Vidi Aldiano

Mengetahui ada kanker dalam tubuhnya, Vidi Aldiano mengambil langkah tegas untuk melakukan pemeriksaan. “Ketemu dokter setiap hari dan sudah scan ke seluruh tubuh,” terang Vidi.

Menjalani operasi, menjadi pilihan Vidi Aldiano untuk mengangkat kanker di ginjalnya tersebut. Coach The Voice Indonesia ini pun meminta doa kepada masyarakat yang menyaksikan video tersebut.

“Jadi pas video ini dirilis, mungkin gue sudah masuk ruang operasi. Untuk semua mohon doanya, supaya operasi berjalan lancar dan penyakit di ginjal gue ini bisa diangkat dengan aman,” imbuh Vidi Aldiano.

Dalam video tersebut, Vidi Aldiano sekaligus minta maaf kepada banyak pihak yang dirugikan atas tindakan medis penyanyi 29 tahun ini. Sebab, setelah menjalani operasi, ia akan menjalani proses penyembuhan.

“Gue minta maaf kepada semua pihak, yang harusnya gue manggung tapi dibatalkan karena ini,” jelas Vidi.

Baca juga: Dijodohkan dengan Hotman Paris, Reaksi Nia Daniaty Tak Disangka

Vidi Aldiano

Postingan yang diunggah sekira dua jam lalu itu mendapatkan respons dari rekan selebriti. Sederet semangat serta doa menghiasi kolom komentar di media sosial milik Vidi Aldiano.

“Semangat terus! Yang paling penting terus berpikiran positif. Lekas sembuh,” tulis penyanyi Alika Islamadina.

Selain Alika, vokalis band Kotak, Tantri juga mengirim doa untuk Vidi Aldiano. “Bismillah Vidi, sehat-sehat,” tulis pelantun Beraksi itu. Raline Shah menambahkan, “Semangat sayang. Selalu mendoakanmu agar cepat pemulihannya dan bisa segera sembuh. Bismillah.”

Selain sederet rekan selebriti, hadir pula sang mantan kekasih, Sheila Dara yang membubuhkan emote ikon tersenyum.

Termasuk pula dari warganet yang membanjiri kolom komentar Vidi Aldiano dengan doa baik untuk kesembuhan solois pria tersebut.

(sus)
1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini