nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikarantina di Inggris, Ajang Kompetisi Ini Fokus Benahi Mental Penyanyi Indonesia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 21:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 11 205 2140846 dikarantina-di-inggris-ajang-kompetisi-ini-fokus-benahi-mental-penyanyi-indonesia-JEejZ16ERM.jpg The Ace Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA - Ajang pencarian bakat The Ace Indonesia akan segera berlangsung. Tak seperti ajang pencarian bakat pada umumnya, The Ace Indonesia fokus pada pembinaan mental calon penyanyi top Indonesia.

Willy Hidayat, CEO MyWILL Entertainment selaku penyelenggara The Ace Indonesia akan menggodok pemenang di Inggris selama enam bulan untuk bisa memperbaiki mental dan bertahan di kejamnya industri musik Tanah Air.

Baca Juga:

Usai Jalani Pengobatan di Singapura, Ashanty Alami Pendarahan 

Ciuman Betrand Peto ke Sarwendah Tuai Kontoversi, Ruben Onsu Buka Suara

Willy Hidayat, penyelenggara The Ace Indonesia


"Nantinya yang menang akan lima orang atau band, kemudian masuk di Inggris. Selama enam bulan di sana digodok mental karena ada karantina dan coaching, Kemudian rekaman bersama band lalu solo. Misi menjadikan talent yang tak hanya punya skil tapi bisa survive di industri," jelas Willy.

Bertahun-tahun berkecimpung di industri musik Tanah Air, Willy Hidayat melihat banyak penyanyi Indonesia yang mempunyai skill berkualitas namun tak diimbangi dengan mental yang kuat. Sehingga banyak penyanyi yang berguguran ketika harus bersaing di dunia global.

"Ide ini setelah sekian banyak bawa artis ke luar. Kekurangan mental, kesempatan ke luar itu tidak mudah. Pada saat masuk industri merasa someone, padahal perjuangan berat. Mental ini yang harus diolah," sambung Willy.

Untuk menunjang misi itu, juri yang dihadirkan pun tak sembarangan. Akan ada Dira Sugandi dan Setiawan Djodi dari Indonesia dan tiga musisi mancanegara. Mengusung konsep battle, ajang pencarian bakat The Ace Indonesia akan mulai dibuka pendaftaran pada 2 Januari 2020.

Baca Juga:

Ciuman Betrand Peto ke Sarwendah Tuai Kontoversi, Ruben Onsu Buka Suara

Usai Jalani Pengobatan di Singapura, Ashanty Alami Pendarahan 

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Citra Kirana Kenakan Gaun Pengantin Putih

Citra Kirana tampil cantik dalam balutan gaun pengantin berwana putih. (Foto: Instagram @redberrywedding)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini