nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Big Hit Entertainment Klarifikasi soal Gugatan BTS

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 17:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 33 2140287 big-hit-entertainment-klarifikasi-soal-gugatan-bts-ICAv08wX3J.jpg BTS. (Foto: PEOPLE)

SEOUL - Big Hit Entertainment membantah pemberitaan JTBC yang menyebutkan boyband BTS akan menggugat agensi tersebut. Gugatan itu berkaitan dengan pembagian keuntungan tidak merata antara Big Hit dan BTS.

“Saat ini, BTS maupun orangtua mereka tidak berencana mengambil langkah hukum untuk (menuntut) kami,” ujar Big Hit Entertainment dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (10/12/2019).

 Big Hit Entertainment membantah pemberitaan JTBC yang mengatakan kalau BTS akan menggugat agensi tersebut. (Foto: Twitter/Pop Hub)

Namun Big Hit Entertainment tak menampik kalau orangtua personel BTS sempat mendatangi firma hukum yang berlokasi di Distrik Gangbuk, Seoul, sekitar 2 bulan silam. Hanya saja, tujuan kedatangan mereka tak bertujuan untuk melayangkan tuntutan pada agensi tersebut.

“Orangtua member BTS meminta nasihat hukum terkait kontrak eksklusif. Kunjungan itu tidak berlanjut dan firma hukum tersebut tidak memberikan nasihat hukum secara resmi kepada mereka,” kata agensi pimpinan Bang Si Hyuk itu.

Baca juga: BTS, TWICE, hingga MONSTA X Bawa Pulang Trofi MAMA 2019

Sejak awal, Big Hit Entertainment mengaku, menyarankan personel dan orangtua BTS untuk mendapatkan masukan dari pihak profesional (seperti akuntan dan pengacara) dalam berhubungan dengan agensi. Dengan begitu, agensi dan sang artis bisa memiliki hubungan yang baik.

 Big Hit membantah kalau BTS akan menggugat mereka terkait keberadaan kontrak eksklusif. (Foto: VOGUE)

“Kami menyadari bahwa perbedaan pendapat bisa saja terjadi. Tapi, kami juga percaya bahwa perbedaan itu bisa didiskusikan dengan baik,” ungkap agensi tersebut.

Big Hit menyebutkan, pembaharuan kontrak eksklusif BTS pada tahun dilakukan lewat proses panjang yang tidak sederhana. Hal itu dilakukan agar semua pihak puas dengan kesepakatan yang ada dalam kontrak tersebut.

Alih-alih berseteru, saat ini BTS dan Big Hit tengah mempersiapkan album baru yang rencananya akan dirilis pada Februari 2020. Hal itu sebenarnya telah dibocorkan Jimin dalam pidato kemenangan BTS di MAMA 2019.

“Saat ini kami sedang mengerjakan album berikutnya. Aku pikir kami dapat mengeluarkan album lebih baik dari yang kalian harapkan, jadi tolong nantikan,” katanya pada 4 Desember silam.

 Big Hit Entertainment mengklaim, reporter JTBC memasuki gedung mereka tanpa izin. (Foto: Big Hit Entertainment)

Atas penjelasan tersebut, Big Hit Entertainment menuntut JTBC untuk merilis permohonan maaf setelah mempublikasikan berita hoax. Agensi itu juga mengklaim, reporter JTBC menerobos masuk ke bagian terlarang gedung Big Hit dan merekamnya demi kepentingan reportase mereka.

“Mereka datang ke Big Hit Entertainment tanpa pemberitahuan dan merekam bagian dalam gedung. Saat tahu laporan itu akan menjadi masalah, mereka pun menghapusnya,” jelas agensi tersebut.*

Baca juga: Percobaan Bunuh Diri Hanya Prank, Aida Saskia Dihujat Netizen

1
3
BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini