nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gathan Mangkir dari Panggilan Polisi, Sunan Kalijaga: Dia Bukan Penakut

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 11:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 10 33 2140083 gathan-mangkir-dari-panggilan-polisi-sunan-kalijaga-dia-bukan-penakut-SD0h4lptxw.jpg Sunan Kalijaga dan Gathan (Foto: Youtube Starpro)

JAKARTA Gathan Saleh Hilabi tidak hadir memenuhi panggilan kepolisian hingga Senin malam, 9 Desember kemarin. Namun yang datang justru pihak keluarga yang ditemani kuasa hukum, Sunan Kalijaga.

Adik Gathan, Nabil menjelaskan sang kakak dalam keadaan baik-baik saja dan tidak berusaha kabur dari penyelidikan kepolisian.

“(Gathan) ada di Jakarta,” kata Nabil dalam tayangan YouTube Starpro Indonesia pada 9 Desember lalu.

 gathan

Baca Juga: Sunan Kalijaga Sayangkan Penyebaran CCTV Kasus Gathan

Sunan Kalijaga menambahkan, kliennya siap mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan. Sebagai sahabat, ayah dari selebgram Salmafina Sunan itu mengenal baik sosok Gathan. Sehingga ia menjamin, pihaknya akan bersikap kooperatif.

“Gathan itu bukan orang penakut. Gathan tidak pernah ngumpet, melarikan diri, Gathan siap jika dia memang harus menghadapi konsekuensinya,” jelas Sunan.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus mengatakan timnya telah melakukan panggilan kepada Gathan. Bahkan mereka telah memeriksa kediaman pria yang kini berstatus tersangka.

Namun hal ini justru dibantah pihak Gathan, sebab mereka mengaku belum menerima surat resmi dari Polda Metro Jaya.

“Dalam perkara pidana kalau seseorang mau di BAP, langkah pertama polisi adalah memberikan surat panggilan tapi detik ini belum ada surat panggilan,” kata Kuasa Hukum Gathan Saleh Hilabi, Agustinus.

Baca Juga: Tak Diberi Hak Jawab Laporan Penistaan Agama, Pihak Atta Halilintar Kecewa

 

Ia menambahkan, pihaknya justru tengah ‘menjemput bola’ mendatangi Polda Metro Jaya. Ini menjadi bukti jika Gathan beserta kuasa hukumnya telah menunjukkan iktikad baik.

“Kami juga berkoordinasi dengan penyidik Kanitnya bahwa surat panggilan belum ditandatangani sehingga kami tungguin nih," imbuhnya.

Hingga saat ini, pihak keluarga masih mengusahakan untuk menempuh jalan damai dengan meminta maaf kepada korban, Stefanus alias Fano.

“Dari awal peristiwa itu terjadi, saya sudah meminta teman untuk menghubungi dia (Fano). Bertemu dan tanya kronologisnya, kami dari pihak keluarga juga ingin minta maaf,” jelas Nabil.

Baca Juga: Mengintip Lekuk Tubuh Nikita Mirzani Lewat Foto Siluet

Niat untuk meminta maaf itu diterima pihak Fano, asisten DJ Nathalie Holscher. Hanya saja Nathalie menegaskan proses hukum tetap berlanjut.

“Gimana mau ditarik proses hukumnya? Asisten saya babak belur. Kondisinya hari ini masih keluar darah dari hidung. Punggung yang diinjak-injak itu ngilu, terus memar. Belum lagi tangan yang disundut rokok, sama matanya yang mulai nyeri,” papar Nathalie saat dihubungi Okezone.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Cantiknya Salmafina Khairunnisa, Putri Sunan Kalijaga

Ekspresi datar Salmafina saat berfoto. (Foto: Twitter salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini