Foto Lem Aibon Dianggap Lelucon, Pandji Pragiwaksono & Anies Baswedan Bikin Netizen Kecewa

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 33 2139633 foto-lem-aibon-dianggap-lelucon-pandji-pragiwaksono-anies-baswedan-bikin-netizen-kecewa-eJahxM9VbV.jpg Pandji Pragiwaksono (Foto: Instagram @pandipragiwaksono)

JAKARTA Pandji Pragiwaksono memberikan klarifikasi postingannya soal lem aibon di Twitter pada 8 Desember kemarin sebatas candaan. Bahkan hal ini telah dibicarakannya dengan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Biar orang-orang aneh yang marah malu sendiri, ketika tahu gue dan mas Anies ketawa-ketawa soal candaan aibon. Aneh lu netizen,” kicau Pandji di Twitter.

Video keakraban Pandji Pragiwaksono dan Anies Baswedan juga diperlihatkan aktor Detektif Partikelir ini di Twitter. Layaknya seorang teman, Pandji bertanya soal aktivitas sang gubernur.

 Pandji

Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Sarankan Ahok Kerja di BUMN daripada Jadi YouTuber

“Nonton Netflix ya?” tanya Pandji dalam video yang diunggah 8 Desember kemarin. Pertanyaan itu pun disambut reaksi tertawa oleh pria yang pernah didukung Pandji dalam kampanye Pilgub tersebut.

Namun unggahan kebersamaan Pandji dan Anies justru menuai kekecewaan warganet. Mereka menganggap tak seharusnya masalah lem aibon menjadi bahan candaan seorang gubernur dan public figure.

“Senang ya Ndji mempermainkan perasaan orang yang duit pajaknya di makan? Kalo enggak punya empati pada kaum miskin, lebih baik diam. Pragmatis boleh tapi tetap pakai nurani. Diam!!” tulis netizen.

Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Ungkap Perbedaan Materi di Hiduplah Indonesia Maya

 Pandji

“Bangga ya kalian bermain lucu-lucuan seperti itu? Itu kasus aibon kalian jadikan bahan candaan. Sementara uang pajak dari hasil tetesan keringat rakyat dipertaruhkan untuk hal seperti itu. Pak Anies dan mas Pandji, kalian keterlaluan,” sahut lainnya.

Seperti diketahui, Pandji Pragiwaksono memang sempat mengunggah foto dirinya sambil tersenyum saat memegang lem aibon. Melengkapi foto tersebut, Pandji juga men-tag akun Twitter Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Halo mas Anies Baswedan,” tulis Pandji. Kicauan itu dibalas Anies dengan menuliskan, “Anda mau masuk tweet jahat ya?”

Postingan Pandji Pragiwaksono membuat warganet mengingat kembali kasus lem aibon. Seperti diketahui, pada awal November lalu sempat terbongkar Anggaran Pembelian lem aibon untuk Provinsi DKI Jakarta mencapai Rp82 miliar.

Baca Juga: Diceraikan Ustadz Abdul Somad, Mantan Istri: Tuan Giring Opini

Usai foto itu diposting dan mendapat reaksi Anies Baswedan, netizen juga ikut memberikan respons. Ada yang menganggap unggahan itu sebagai sindiran, namun tak sedikit pula yang memprotes.

 

“Seniman enggak bermutu, tak bisa menampilkan ide cemerlang selain nyinyirin Anies. Ke laut saja kamu,” tulis warganet.

Sementara lainnya menambahkan, “Gue kira elu cerdas, ternyata itu cuma lelucon.”

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini