nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robby Purba Bangga Perankan Karakter Mahal dalam Titus Mystery of the Enygma

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 05 206 2138483 robby-purba-bangga-perankan-karakter-mahal-dalam-titus-mystery-of-the-enygma-sHwkZUOWN8.jpg Robby Purba. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Aktor dan presenter Robby Purba terlibat dalam penggarapan film animasi, Titus - Mystery of the Enygma. Dalam proyek terbaru MNC Animation itu, dia dipercaya mengisi suara karakter antagonis, Bulpan.

Robby mengaku, bangga bisa terlibat dalam penggarapan Titus-Mystery of the Enygma yang merupakan karya asli Indonesia. Apalagi, Bulpan tercatat sebagai karakter dengan pembuatan termahal dalam proyek tersebut.

 Robby Purba berperan sebagai Bulpan dalam film Titus: Mystery of the Enygma. (Foto: Instagram/@robbypurba)

“Jadi, karakter aku itu mahal banget. Aku baru tahu, membuat animasi agar bulu-bulu terlihat natural ternyata tidak murah. Pengerjaan bulu pada Bulpan sangat unik dan complicated. Tapi juga memuaskan,” ujar Robby Purba saat ditemui di MNC Studios, Jakarta Barat, Kamis (5/12/2019).

Demi mendalami karakter Bulpan, Robby Purba mencari referensi dari film Detective Conan. Alasannya, karena kedua film itu sama-sama berkisah tentang sosok detektif yang menguak sebuah kasus misterius.

Baca juga: Konten Kerap Bermasalah, Robby Purba Pilih Main Aman di YouTube 

“Bulpan itu mengingatkan aku dengan cerita Conan. Jadi untuk mendalami karakternya, aku belajar dari penjahat-penjahat Conan. Aku mempelajari bagaimana seorang penjahat merencanakan untuk menguasai sebuah kota,” kata Robby Purba.

Dalam Titus: Mystery of the Enygma, Robby Purba berperan sebagai Bupan. (Foto: MNC Animation) 

Bulpan merupakan karakter antagonis kedua yang diperankan Robby dalam sebuah film animasi. Pengalaman itu, diakui Robby, sempat membuat dia kesulitan untuk menjelaskan kepada keponakannya.

“Iya nih. Dua film animasi dan karakter jahat melulu. Waktu aku cerita, keponakanku malah bilang, ‘Yah, aku bilang apa dong ke teman-teman?’” kata pria berpostur atletis tersebut.

 

Film Titus-Mystery of the Enygma akan memulai debutnya di bioskop Tanah Air pada 9 Januari 2020. Film tersebut, menjadi bukti kesungguhan MNC Animation dalam menggarap tayangan animasi yang tak hanya menghibur namun juga edukatif untuk anak-anak.*

Baca juga: Beda Selera, Katy Perry Tunda Pernikahan dengan Orlando Bloom

1
3
BERITA FOTO
+ 2

Netizen Tanggapi Akurnya Robby Purba dan Roy Kiyoshi yang Sempat Berseteru

Robby Purba melalui akun instagram pribadinya @robypurba mengunggah foto bersama dengan Roy Kiyoshi. Mereka dulu pernah berseteru dikarenakan kesal dengan sikap Roy Kiyoshi, namun sekarang mereka berdua sudah kembali akur

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini